Tak Hanya Tempat Tidur Bayi, 5 Hal Ini Juga Mempengaruhi Kualitas Tidur Buah Hati

Jam tidur untuk bayi memang paling panjang dibandingkan dengan orang pada umumnya, karena tubuh yang masih rentan membuat mereka harus lebih banyak beristirahat untuk meningkatkan sistem imun. Sehingga sebagian besar waktunya akan dihabiskan untuk tidur. Tak heran seandainya jika para orang tua harus menunjangnya dengan tempat tidur bayi yang nyaman, untuk menjaga kualitas tidur mereka menjadi lebih baik. Namun ada kalanya juga meskipun sudah diberikan dengan kasur yang nyaman, namun bayi juga tetap rewel. Hal seperti ini sering kali terjadi di malam hari.

Setelah melewati waktu tidur yang panjang di siang hari, maka ada kalanya buah hati akan mengalami kesulitan tidur ketika malam hari. Belum lagi terkadang karena ngompol ataupun harus membuatnya sering kali menangis sepanjang malam. Padahal pastinya para orang tua juga ingin istirahat ketika malam hari sudah tiba bukan. Tak cukup memang dengan tempat tidur bayi yang nyaman, maka ada beberapa hal penting lainnya yang harus Anda lakukan untuk membuat si kecil tidur lebih nyenyak di malam hari, diantaranya adalah:

 Baca juga beberapa perlengkapan untuk keperluan si bayi. Baca selengkapnya di alatbayi.net

  1. Pastikan untuk membuat siklus atau jam tidur yang teratur untuk buah hati, khususnya adalah di pagi dan juga siang hari, sedangkan hindari membiarkan si kecil tidur di sore hari, karena jika mereka sudah mulai tidur di sore hari, maka akan sangat sulit untuk si kecil dalam memejamkan mata si malam hari nantinya.
  2. Berikan asi atau susu formula sebelum tidur, lebih dianjurkan memang untuk mengantar tidur diberikan susu formula dibandingkan dengan asi, karena tubuh membutuhkan tenaga lebih untuk menyerap nutrisinya sehingga semakin lama membuat mereka akan kelelahan dan tidur dengan tenang.
  3. Buatlah suasana kamar yang nyaman, pastikan bahwa kondisi tempat tidur mereka nyaman untuk si kecil, bersih dan juga memiliki suhu yang pas, tidak terlalu dingin juga tak terlalu panas, melainkan hangat. Sehingga dalam tidurnya si kecil juga tak akan terusik sama sekali.
  4. Kenakan mereka baju tidur yang nyaman, baju ternyata juga menjadi faktor yang sangat menentukan tidur si kecil menjadi lelap atau tidak, ketika Anda memberikan mereka baju yang berbahan nyaman, maka tak akan terasa gerah sepanjang malam, tidur juga jadi semakin nyenyak hingga pagi hari.
  5. Ganti diaper secara berkala, agar buah hati tak rewel, maka jika terasa sudah penuh dengan ompol, maka dianjurkan untuk segera menggantinya, sehingga mereka bisa istirahat secara lebih santai atau aman.

Mudah sebenarnya menunjang istirahat yang nyaman untuk buah hati, tak harus menggunakan tempat tidur bayi yang mahal, kualitas tidur ditentukan oleh banyak hal selain kasur saja.

 

Be Sociable, Share!
 Tak Hanya Tempat Tidur Bayi, 5 Hal Ini Juga Mempengaruhi Kualitas Tidur Buah Hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *