Tanda-Tanda Hamil Bayi Laki Laki

Saat mengandung, baik sang istri, suami, maupun keduanya biasanya penasaran dengan jenis kelamin janin yang dikandung, apakah bayi laki laki atau perempuan. Selain dengan pemeriksaan USG, Anda bisa mengetahui jenis kelamin bayi yang Anda kandung dengan cara memerhatikan tanda-tanda atau gejala yang mengiringi kehamilan.

  1. Posisi kandungan pada perut sang ibu

Ini adalah tanda yang paling sering diperhatikan. Bila posisi kandungan terlihat berada di bawah perut, kemungkinan besar janin yang Anda kandung adalah bayi laki laki.

  1. Jerawat

Jerawat yang timbul saat kehamilan biasanya diakibatkan oleh hormon. Jika selama masa kehamilan Anda cukup sering berjerawat, kemungkinan besar bayi yang ada di dalam kandungan Anda adalah bayi laki laki.

  1. Warna urine

Mengenali jenis kelamin calon bayi berdasarkan warna urine lebih berbau mitos. Masyarakat biasanya menganggap warna urine yang terlihat lebih gelap atau lebih kuning menandakan hamil bayi laki laki. Padahal sebenarnya warna urine lebih dipengaruhi oleh tingkat hidrasi sang ibu. Jika dia kurang minum atau kekurangan cairan saat mengandung, urine yang dikeluarkan akan berwarna lebih gelap. Demikian pula sebaliknya.

  1. Payudara

Tanda Anda sedang hamil bayi laki laki adalah ukuran payudara yang semakin hari semakin besar. Jika Anda melihat ukuran payudara Anda yang sebelah kanan lebih besar dibanding yang kiri, kemungkinan besar Anda sedang mengandung anak laki laki.

  1. Suhu kaki

Suhu kaki juga bisa menjadi pertanda jenis kelamin calon bayi Anda. Meskipun secara umum tubuh ibu hamil berubah menjadi lebih hangat daripada wanita yang tidak hamil, bila Anda sedang mengandung bayi laki laki suhu kaki Anda akan menjadi lebih dingin.

  1. Denyut nadi

Tanda kehamilan lainnya yang bisa Anda cek adalah denyut nadi per menit. Jika denyut nadi Anda terhitung masih di bawah 140 denyut per menit, maka kemungkinan besar bayi yang Anda kandung adalah laki laki.

  1. Telapak tangan

Jika sekarang Anda sedang hamil, ada baiknya Anda memeriksa telapak tangan Anda. Jika kondisinya sering kering atau bahkan sampai mengalami pecah-pecah, bisa jadi bayi yang Anda kandung adalah laki-laki.

  1. Mental dan kebiasaan

Pertanda ini bisa dilihat dari luar, namun sering kali luput dari perhatian ibu hamil dan orang-orang di sekitarnya. Sebagai contoh, bila mengandung bayi laki laki, ibu hamil biasanya akan ngidam makanan yang rasanya asin atau asam. Dari posisi tidur, bila Anda perhatikan, saat Anda hamil anak laki laki, Anda akan lebih cenderung tidur menghadap ke kiri.

Bagaimana? Apakah Anda mengalami tanda-tanda di atas? Jika iya, berarti kemungkinan besar Anda sedang mengandung jagoan kecil. Selamat!

 Tanda-Tanda Hamil Bayi Laki Laki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *