Tips Hemat Membeli Popok Bayi yang Bisa Diterapkan Oleh Orangtua

Salah satu peralatan bayi yang harus disiapkan ketika bayi akan lahir adalah popok. Dimana popok ini merupakan sejenis celana dalam untuk bayi. Popok ini akan digunakan bayi dalam jangka waktu yang lama hingga ia berusia beberapa tahun. Oleh karena itulah Anda harus menyiapkan anggaran khusus untuk membeli popok bayi ini yang tidak heran apabila harganya tinggi terlebih karena selalu harus disediakan karena memang fungsinya yang sangat bermanfaat untuk membantu orangtua. Akan tetapi sebenarnya ada juga beberapa tips tepat untuk dapat menghemat anggaran belanja membeli popok ini seperti beberapa tips hemat yang bisa digunakan oleh orangtua seperti berikut ini:

  • Menggunakan popok yang bisa dicuci

Langkah pertama untuk membeli popok untuk bayi yang lebih hemat adalah dengan memilih popok yang bisa dicuci. Ada dua pilihan popok untuk bayi yaitu popok yang bisa dicuci dan popok sekali pakai. Bagi Anda yang ingin membeli popok lebih hemat maka bisa untuk membeli popok yang bisa dicuci. Sehingga apabila bayi buang air besar atau kecil popok jenis ini bisa untuk dicuci dan bisa digunakan kembali. Hal ini tentu saja dapat membuat orangtua lebih hemat karena tidak selalu membeli popok yang akan digunakan bayi. Selain lebih hemat popok cuci pakai tersebut juga memberikan manfaat lainnya seperti dapat mengurangi sampah popok sekali pakai yang langsung dibuang ketika telah digunakan.

  • Membeli popok dengan memperhatikan isinya

Akan tetapi sekarang ini memang lebih banyak orangtua yang lebih memilih untuk membeli popok bayi sekali pakai karena lebih praktis. Ketika Anda menjatuhkan pilihan pada popok sekali pakai ini, agar anggaran lebih hemat adalah dengan memperhatikan isi popok tersebut. Setiap produk popok akan menyediakan pilihan popok dengan isi popok di kemasannya yang berbeda. Oleh karena itulah perhatikan berapa isi dalam popok tersebut dan pilih isi dalam kemasan lebih banyak agar lebih hemat.

  • Membeli popok dengan memperhatikan merek

Tips selanjutnya ketika akan membeli popok untuk bayi adalah dengan membeli popok dari mereknya. Anda harus memperhatikan merek popok tersebut karena juga akan bisa memilih manfaat dan kualitas dari popok tersebut. Pilihlah popok yang mempunyai daya serap yang baik sehingga akan digunakan bayi lebih lama dan tidak mudah menimbulkan iritasi.

  • Bandingkan harga

Dan tips terakhir untuk membeli popok bayi agar lebih hemat adalah dengan membandingkan harga popok tersebut. Anda bisa untuk membandingkan harga dari memilih merek popok tersebut, dari kualitas yang ditawarkan, dan juga dari tempat membelinya yang tepat. Seperti pilihlah tempat atau toko yang menawarkan popok dengan harga yang lebih murah sehingga akan lebih hemat.

 

 Tips Hemat Membeli Popok Bayi yang Bisa Diterapkan Oleh Orangtua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *