Tips Memakaikan Bedak Bayi yang Perlu Diperhatikan

Bedak merupakan alat make up yang dapat untuk membuat kulit wajah lebih bersinar dan lebih cerah. Bedak ini merupakan peralatan make up yang digunakan seperti peralatan lainnya yaitu foundation, pensil alis, lipstik, mascara, blush on, dan berbagai peralatan make up lainnya. Bedak ini dibagi menjadi dua jenis yang ada yaitu bedak tabur dan bedak padat. Dimana untuk bedak padat merupakan bedak yang digunakan untuk bermakeup profesional sedangkan untuk bedak tabur mempunyai banyak jenis lainnya. Salah satu bentuk bedak tabur yang ada adalah bedak bayi yang tidak digunakan untuk make up tetapi khusus untuk bayi.

Walaupun khusus untuk bayi tetapi terkadang bayi orang dewasa yang ingin menggunakan bedak juga masih menggunakannya. Hal tersebut karena bedak tabur bayi dipercaya dapat membuat kulit menjadi halus dan tidak membuat tampilan menjadi menor. Padahal untuk bayi sendiri bedak tabur tersebut digunakan untuk banyak hal seperti digunakan ketika setelah mandi agar bayi mempunyai aroma badan yang harum, digunakan ketika bayi mengalami gatal-gatal, dan juga untuk berbagai hal lainnya. Bagi Anda yang ingin memakaikan bedak tabur tersebut pada bayi sebaiknya berhati-hati dan menggunakan cara yang tepat seperti berikut ini:

  • Di pakaian menggunakan tangan

Langkah pertama menggunakan bedak bayi yang berupa bedak tabur adalah di pakaikan dengan tangan. Bagi Yang akan memakaikan bedak untuk bayi tersebut Anda bisa untuk menghindari menggunakan alat bedaknya karena justru membuat bedak tidak rapi dan berantakan. Oleh karena itulah untuk membuat bedak yang akan di pakaikan tetap rapi dan tidak berantakan di baju bayi ataupun di kasur adalah dengan menggunakan tangan. Yaitu dengan menaruh taburan bedak di kedua tangan, diratakan, baru kemudian ditempelkan pada kulit bayi.

 Selain bedak, ada juga beberapa perawatan khusus lain nya untuk buah hati anda agar terhindar dari beberapa penyakit kulit. Baca selengkapnya di alatbayi.net

  • Hindari daerah sensitif

Tips selanjutnya untuk menggunakan bedak tabur untuk bayi yang tepat adalah dengan menggunakannya di daerah yang tepat. Sebaiknya untuk tidak menggunakan bedak tersebut di daerah yang sensitif untuk bayi sehingga akan bahaya. Ketika akan memakaikan bedak tersebut juga jangan lupa untuk memakai tangan terlebih di daerah yang dekat mata agar tidak terkena mata apabila sedang akan memakaikan bedak tersebut.

  • Jangan mengaplikasikan kepada masih basah

Dan tips terakhir untuk memakaikan bedak bayi yang tepat adalah tunggu hingga kulit bayi kering. Ketika akan menggunakan bedak tersebut saat bayi selesai mandi sebaiknya pastikan kulit bayi benar-benar kering dengan mengusapnya dengan handuk. Sehingga tidak membuat kulit bayi yang sensitif dapat iritasi. Ketika menggunakan bedak ini ketika bayi pipis juga dapat dilakukan dengan hal yang sama yaitu ketika kulit bayi sudah dikeringkan terlebih dahulu dengan tisu baru bisa ditaburi dengan bedak untuk bayi tersebut agar kulitnya tidak iritasi.

 

Be Sociable, Share!
 Tips Memakaikan Bedak Bayi yang Perlu Diperhatikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *