Tips Memilih Anting Bayi yang Tepat untuk Buah Hati Anda

Bayi perempuan yang baru lahir biasanya akan ditindak dan juga di pakaikan perhiasan termasuk juga anting. Selain itu biasanya bayi akan dibelikan gelang, cincin, dan juga kalung tergantung dari keinginan orangtuanya. Ketika memilih anting bayi ini sendiri ada beberapa tips yang bisa digunakan sehingga mendapatkan anting yang tepat. Misalnya beberapa tips di bawah ini mendapatkan anting yang tepat untuk bayi perempuan Anda.

Tips Memilih Anting Bayi yang Tepat untuk Buah Hati Anda  

  • Pilih material anting yang tepat

Tips pertama ketika akan membeli anting untuk bayi perempuan Anda adalah dari bahan yang digunakan anting tersebut. Perlu diperhatikan bahwa anting yang tepat adalah yang mempunyai bahan yang aman. Seperti misalnya Anda bisa untuk membeli anting untuk bayi perempuan dari bahan emas yang terbukti aman di pakaikan pada bayi. Hindari untuk memilih bahan anting dari materi nikel karena bisa menyebabkan kulit bayi gatal dan juga iritasi. Pemilihan bahan anting ini sendiri harus sangat diperhatikan karena kulit bayi yang baru lahir umumnya sangat rentan mengalami iritasi. Sehingga apabila akan memakaikannya anting dan perhiasan harus memilih bahan yang aman seperti emas dan menghindari perhiasan yang imitasi. Karena kulit bayi bisa mengalami alergi hingga iritasi.

  • Ukuran dan berat anting yang tepat

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan ketika Anda akan memilih anting bayi perempuan yang tepat adalah dari ukurannya. Dimana untuk memilih ukuran anting yang tepat biasanya bisa dari usia bayi itu sendiri. Sehingga akan sesuai dengan bentuk muka dan juga ukuran wajah bayi yang akan dibelikan anting. Selain itu juga bisa untuk memilih berat anting yang ringan sehingga tidak akan membuatnya kurang nyaman karena memakai anting tersebut. Anting yang berat juga akan dapat membuat telinga bayi tertarik dan justru dapat melukai bayi. Oleh karena itulah pilihlah ukuran dan berat anting yang tepat untuk bayi.

  • Model anting

Tips lainnya ketika akan memilih anting yang tepat untuk bayi perempuan Anda adalah dari modelnya. Ketika memilih anting untuk bayi, Anda bisa untuk memilih bentuk yang tepat yaitu yang tidak memiliki bentuk tepi dan juga menggantung. Pilihlah anting untuk bayi yang simpel dengan penutup anting atau yang bulat biasa. Anting tersebut akan lebih nyaman dan juga aman digunakan oleh bayi yang baru lahir.

  • Harga anting

Dan pertimbangan terakhir ketika akan memilih anting bayi perempuan Anda adalah dari harga antingnya. Harga tersebut biasanya dipengaruhi oleh jenis bahan atau material anting yang dipilih. Misalnya ketika Anda akan memilih anting emas yang aman, harganya juga berbeda dari kadar karat anting yang akan dibeli. Dimana untuk anting yang mempunyai kadar 24 karat akan mempunyai harga yang paling tinggi sehingga membutuhkan budget yang lebih besar.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Anting Bayi yang Tepat untuk Buah Hati Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *