Tips Memilih Baby Sitter untuk Perawatan Bayi yang Tepat

Tips Memilih Baby Sitter untuk Perawatan Bayi yang Tepat

Ada kalanya memang kesibukan orang tua membuat mereka tidak bisa senantiasa menemani buah hati selama 24 jam, apalagi jika sudah berhubungan dengan tuntutan pekerjaan. Itulah mengapa banyak yang kemudian mencari jasa pengasuh atau baby sitter. Jasa baby sitter ini tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda, mengingat sudah sejak dulu ada. Bahkan belakangan ini cukup banyak agensi-agensi yang menawarkan jasa semacam ini secara resmi. Ditujukan untuk perawatan bayi di rumah karena orang tua tidak sempat untuk melakukannya.

 Tips Memilih Baby Sitter untuk Perawatan Bayi yang Tepat

Keberadaan baby sitter ini pastinya memberikan begitu banyak manfaat bagi Anda bukan, karena di tengah kesibukan tetap bisa tenang karena sudah mempercayakan si kecil ke tangan yang benar. Hanya saja memang tidak sedikit kejadian dimana banyak sekali baby sitter yang kemudian menganiaya atau bahkan sampai menculik anak asuh mereka. Hal yang pastinya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Anda bukan. Untuk itu jangan asal dalam memilih, perhatikan beberapa tips pemilihannya berikut ini, yaitu:

  1. Pilihlah mereka yang masih di usia muda atau produktif dan dalam kondisi yang sehat, bagaimanapun Anda tak ingin si kecil nantinya terjangkit penyakit berbahaya yang dibawa oleh perawat bayi tersebut bukan, salah satu contohnya adalah TBC, jenis penyakit yang mudah menular. Untuk itulah pastikan melihat terlebih dahulu surat keterangan bahwa mereka sehat tidak memiliki penyakit menular.
  2. Lebih baik pilih yang sudah berpengalaman, jangan salah karena nyatanya perawatan bayi bukan hanya sekedar hobby, melainkan menjadi sebuah tanggung jawab, untuk itu pastikan memilih yang sudah berpengalaman bekerja di bidang yang sama sebelumnya. Baby sitter yang sudah berpengalaman biasanya lebih handal di dalam merawat si kecil.
  3. Pilih dari agency yang jelas, memang lebih aman mencari tenaga pengasuh anak dari sebuah agency yang jelas jika dibandingkan dengan mencari yang asal-asalan, karena umumnya mereka sudah mendapatkan pendidikan untuk merawat anak-anak, selain itu untuk asal-usul juga bisa dilihat secara jelas. Sehingga nantinya ada jaminan keamanan untuk Anda.
  4. Cari yang tak sekedar bisa menjaga bayi, melainkan juga bisa mengajak mereka bermain dan belajar, bagaimanapun hal ini termasuk dalam sebuah pendidikan yang begitu penting pra sekolah. Juga akan sangat mempengaruhi perkembangan pola pikir mereka di masa yang akan datang.
  5. Sesuaikan dengan tarif yang diinginkan, bagian lainnya yang tak kalah penting adalah mempertimbangkan gaji yang mereka, sesuaikan dengan lamanya waktu atau jam kerja, tak kalah penting juga mempertimbangkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada si kecil.

Susah-susah gampang mencari baby sitter yang bagus untuk perawatan bayi, apalagi belakangan marak tindak kejahatan mulai dari penculikan, kekerasan sampai dengan pelecehan pada anak-anak, para orang tua jangan begitu saja mempercayakan mereka ke pada baby sitter tersebut, jika bisa awasi juga dengan kamera CCTV.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan