Tips Memilih Bantal Bayi untuk Kado Kelahiran

Memiliki teman atau saudara yang baru saja melahirkan anaknya, sudah menjadi kebiasaan jika Anda memberikan sebuah kado sebagai ucapan selamat. Kado umumnya berisi perlengkapan yang bisa digunakan oleh bayi yang baru lahir tersebut apalagi jika sang bayi merupakan anak pertama. Dari mulai pakaian bayi hingga perlengkapan tidur bisa menjadi pilihan kado Anda untuk menyambut kedatangan si kecil. Namun ada baiknya membelikan sesuatu yang tak biasa sebagai kado sehingga tak banyak yang memberikannya seperti satu set bantal bayi.

Bantal khusus bayi merupakan perlengkapan tidur yang dibutuhkan oleh bayi karena ukuran kepalanya yang berbeda dengan orang dewasa. Biasanya bantal ini dijual dalam kemasan satu set bersama kedua guling hingga alas tidur namun ada juga yang dijual terpisah atau hanya dengan guling saja. Kado yang diberikan kebanyakan akan memberi perlengkapan bayi satu set bersamaan dengan alas tidur bayi. Padahal kebutuhan akan bantal dan guling juga besar karena bantal dan guling juga perlu dicuci sehingga bayi memerlukan bantal guling cadangan untuk digunakan. Sedangkan untuk alas tidur, bisa diakali dengan menggunakan perlak dan kain sehingga mencegah kotoran tembus hingga alas tidur.

Bagi Anda yang ingin memberikan bantal bayi sebagai kado kelahiran bayi teman atau saudara tercinta, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar bantal yang dipilihkan dapat digunakan secara maksimal:

Selain bantal, perhatikan juga beberapa tips memilih tempat tidur untuk si bayi. Lihat selengkapnya di boxbayi.net

  1. Pilih warna sesuai dengan jenis kelamin sang bayi.
  2. Pilih bentuk yang sesuai dengan jenis kelamin, bobot serta panjang bayi.
  3. Pilihlah bantal dan guling dimana kain penutupnya dapat dilepas untuk memudahkan proses pencucian.
  4. Pilih bantal dengan sarung dari kain yang lembut sehingga tidak mengiritasi kulit bayi.
  5. Untuk bayi baru lahir sebaiknya memilih bantal dengan cekungan sehingga bayi tidak mudah terguling ke samping.
  6. Jika perlu berikan kain sarung bantal dan guling ekstra untuk digunakan secara bergantian.

Di pasaran terdapat banyak jenis bantal dan guling bayi dengan bentuk-bentuk yang bermacam-macam. Ada yang berbentuk standar dengan bantal kotak atau bentuk love namun ada juga yang membentuk bantal besar yang menyatu dengan guling sehingga lebih nyaman dan aman. Jika perlu Anda bisa mencoba memukul-mukul busa bantal untuk memastikan bantal menggunakan busa yang aman dipakai oleh bayi dengan kelembutan yang pas dan tidak terasa panas saat digunakan.

Bungkuslah kado bantal bayi dengan plastik terlebih dahulu sebelum membungkusnya dengan kertas kado agar jika ada air atau tetesan air tidak menyebabkan busa bantal basah. Jangan lupa untuk memberikan tulisan ucapan selamat di bagian dalam kado untuk menyatakan rasa suka cita Anda atas kelahiran bayi teman atau saudara Anda tersebut.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Bantal Bayi untuk Kado Kelahiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *