Tips Memilih Bedak Bayi yang Aman di Kulit Bayi

Menjadi seorang ibu baru memang seringkali dibingungkan oleh segala hal yang mana hal para orang tua khususnya bagi ibu akan membutuhkan segala perawatan serta perlengkapan pada buah hatinya. Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa untuk masa kini bayi memiliki banyak fasilitas yang harus di penuhi dengan baik, termasuk pada fasilitas perlengkapan bayi yang sering kali digunakan, yaitu seperti bedak bayi. Bedak pada bayi ini memiliki pengaruh yang sangatlah besar bagi kulit bayi. Sedangkan banyak sekali jenis prodak bedak yang dikhususkan untuk bayi.

Dalam hal memilih bedak untuk bayi pun juga membutuhkan pertimbangan yang cukuplah kuat, karena pada kondisi kulit setiap bayi akan memiliki kondisi yang berbeda-beda pula, sehingga sebelum memberikan bedak kepada bayi, maka pastikan bahwa bedak yang Anda berikan tersebut aman di kulitnya yang artinya bayi tidak mengalami alergi pada kulitnya. Alergi pada kulit bayi yang disebabkan oleh bedak sering kali terjadi yang mana biasanya akan ditandai dengan kulitnya yang memerah, gatal dan akan sedikit bentol-bentol.

Diantara banyaknya prodak bedak bayi yang ada di pasaran, maka Anda pun harus melakukan seleksi atau pilihan yang terbaik pada bedak yang ingin Anda berikan kepada buah hati Anda, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga: Tips Memakaikan Bedak Bayi yang Perlu Diperhatikan

  1. Lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap bedak yang nantinya akan Anda berikan, cara melakukan pengecekannya yaitu Anda dapat membeli bedak ukuran paling terkecil, hal ini bertujuan agar apabila bayi Anda tidak cocok, maka tidak membuang-buang banyak uang.
  2. Hindari menaburi bedak pada bagian kemaluan bayi.
  3. Hindari jangkauan bedak dari sang bayi.
  4. Taburkan bedak dengan cara yang benar.
  5. Pilihlah bedak yang memiliki kandungan minyak zaitun.
  6. Hindari pada pemilihan bedak yang memiliki wangi menyengat, karena pada wangi bedak yang berlebihan pun juga akan menimbulkan masalah bagi kulit bayi.
  7. Pilih bedak tabur yang memiliki ph sesuai dengan jenis kulit bayi Anda

Untuk memberikan perawatan terhadap bayi pun bukanlah perkara yang mudah di lakukan, karena membutuhkan banyak pengetahuan yang ekstra banyak, hal inilah yang menjadikan para orang tua khususnya bagi seorang ibu untuk selalu memperhatikan hal-hal kecil semacam ini agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan kulit bayi, karena memang kulit bayi akan rentan terhadap alergi dan permasalahan pada kulit bayi.

Bagi Anda sebagai orang yang masih baru, atau baru memiliki anak pertama dan belum memiliki pengalaman mengenai bayi, maka tidak ada salahnya jika Anda sharing atau tukar pikiran bersama teman-teman, atau Anda pun juga dapat menggali berbagai informasi yang ada di jaringan internet untuk menambah pengetahuan Anda termasuk pada bedak bayi yang aman untuk digunakan dan diberikan kepada bayi.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Bedak Bayi yang Aman di Kulit Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *