Tips Memilih Dot Bayi yang Baru Lahir dengan Aman

Bayi memang tidak akan terlepas dari yang namanya mengkonsumsi susu, baik untuk susu formula maupun untuk susu ASI. Di berbagai toko banyak yang menjual botol bayi serta dot bayi dengan berbagai macam bentuk dan jenis serta merk yang beragam yang mana hal ini Anda sebagai orang tua dapat memilihnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun sayangnya ternyata dalam hal memilih botol minuman bayi dan dot nya pun tidak boleh dilakukan dengan sembarang cara, terlebih lagi dengan banyaknya jenis serta harga yang bervariasi pula yang menjadikan para orang tua bingung dalam memilihnya.

Banyak para orang tua yang merasa kebingungan dalam hal memilih botol minuman bayi serta dot nya dengan kualitas yang baik serta aman untuk di gunakan oleh sang buah hati, namun sayangnya sebagian dari orang tua pun juga ada yang tidak paham dan tidak mengetahui cara pemilihan yang tepat dan aman. Hal ini biasa terjadi karena banyak para orang tua yang sering kali menyepelekan akan hal ini yang dianggap sebagai hal kecil yang tidak perlu diperhatikan, padahal ini pun juga haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Berikut ini adalah kriteria dari botol minuman beserta dot bayi yang aman dan tepat untuk diberikan kepada sang buah hati, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pilih botol yang tidak memiliki banyak aksesoris atau pilih botol yang polos.
  2. Apabila Anda memilih botol susu yang berbahan plastik pun juga diperbolehkan, asalkan Anda memilihnya dengan botol susu yang memiliki kualitas terbaik yang tidak bisa melarutkan zat kimia.
  3. Botol susu yang terbuat dari plastik yang aman akan memiliki kode segitiga serta mencantumkan huruf HDPE atau LDPE, PP, apabila ada kode selain 3 kode di atas maka hindari.
  4. Sebenarnya botol minuman yang terbuat dari kaca lebih bagus karena apabila terkena panas tidak akan melarutkan zat kimia, akan tetapi hal ini mudah pecah.

Baca juga di alatbayi.net ada banyak sekali perlengkapan untuk bayi anda

Jaman yang selalu mengalami perkembangan memang sering kali menjadikan pada masyarakat merasa kebingungan dalam hal memilih segala hal yang diinginkan, karena memang dipasaran memiliki banyak pilihan lainnya yang memiliki bentuk beragam, jenis serta dari merk yang berbeda-beda pula, dan hal inilah yang menjadikan para masyarakat bingung dalam memilihnya.

Banyak para orang yang menyepelekan mengenai pemberian dot bayi yang diberikannya, padahal dot yang diberikan kepada bayi merupakan salah satu keutamaan yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, karena dalam hal ini akan berhubungan dengan yang namanya kesehatan bayi, dan apabila Anda salah dalam memilihnya pun juga akan berdampak negative pula terhadap kesehatan bayi Anda,

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Dot Bayi yang Baru Lahir dengan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *