Home Mom Tips Memilih Gendongan Bayi Baru Lahir yang Aman dan Nyaman

Tips Memilih Gendongan Bayi Baru Lahir yang Aman dan Nyaman

by Caswitin
gendongan bayi baru lahir

Memilih gendongan bayi baru lahir secara tepat menjadi salah satu hal penting dalam mengurus bayi supaya buah hati Anda tetap terjaga dengan aman dan nyaman. Namun, hingga saat ini, masih ada juga yang belum tahu mengenai bagaimana cara memilih gendongan bayi baru lahir yang bagus. Akibatnya, dalam memilihnya pun asal-asalan sehingga tidak memberikan rasa aman dan nyaman kepada si buah hati Anda. Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini akan disajikan mengenai tips memilih gendongan bayi yang baru lahir untuk Anda supaya tidak salah pilih.

Tips Memilih Gendongan Bayi Baru Lahir

1. Pilih Gendongan Bayi yang Ukurannya dapat Disesuaikan

Supaya lebih mudah untuk disesuaikan dengan yang menggendong, maka pilihlah gendongan bayi yang pengaitnya dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh si penggendong. Sehingga kenyamanan antara si bayi dengan yang menggendongnya juga tetap terjaga. Maka dari itu, hindari memilih gendongan bayi yang memiliki ukuran spesifik dan hanya pas untuk digunakan oleh seseorang yang memiliki bentuk tubuh tertentu saja.

2. Memilih Gendongan yang Berkualitas

Memperhatikan kualitas gendongan bayi baru lahir juga jangan sampai disepelekan. Hal ini demi menjaga keselamatan si buah hati supaya tetap nyaman dan aman ketika berada dalam kondisi di gendong. Caranya, Anda dapat memilih gendongan bayi yang memenuhi seluruh standar keselamatan di Indonesia sehingga keamanannya terjamin dan dapat membuat orang tua tenang tidak khawatir. Tidak harus yang mahal-mahal, cukup pilih yang memenuhi standar dengan harga yang standar pula. Jangan lupa untuk mengecek pula detail keamanan jenis gendongan yang dipilih supaya Anda dapat mengetahui tingkat kualitasnya apakah terjaga keamanannya atau tidak.

gendongan bayi baru lahir

gendongan bayi baru lahir

3. Pilih Gendongan dengan Menyesuaikan Ukuran Bayi

Memilih gendongan bayi baru lahir sesuai ukuran dapat semakin menambah kenyamanan si buah hati saat digendong. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda memilih gendongan bayi yang memiliki ukuran terlalu longgar apa lagi terlalu sempit hingga menekan tubuh si bayi. Hal tersebut bahkan dapat menyebabkan bayi menangis terus menerus yang mungkin diakibatkan dari keadaan yang tidak nyaman. Anda dapat melakukannya dengan mempertimbangkan berapa lama Anda akan memakai gendongan bayi tersebut. Jika untuk beberapa bulan saja, maka Anda dapat memilih gendongan yang seukuran dengan si bayi. Namun, jika hendak memilih gendongan yang memiliki jangka lebih panjang, maka pilih gendongan yang ukurannya dapat disesuaikan dengan ukuran si buah hati.

Baca Juga:   4 Teknik Terbaik Mengolah Makanan Bayi Agar Nutrisinya Terjaga

4. Perhatikan Bahan yang Digunakan Pada Gendongan

Bayi yang baru lahir tentu membutuhkan sentuhan-sentuhan yang lembut sehingga dalam memilih bahan pembuatan gendongan juga harus masuk dalam kategori lembut pula. Maksudnya, selain kekuatan dan keamanan yang diperhatikan dalam memilih gendongan, Anda juga harus memperhatikan kenyamanannya pula yang salah satunya dapat Anda lakukan dengan memilihkan bahan yang lembut pada gendongan bayi.

5. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Terdapat beberapa jenis gendongan bayi yang dapat Anda pilih menyesuaikan dengan kebutuhan. Memilih gendongan bayi baru lahir dapat Anda sesuaikan dengan mempertimbangkan jenis gendongan apa yang hendak Anda pilih. Apakah jenis baby wrap sebagai gendongan tradisional yang sederhana, baby sling yang terbuat dari kain katun untuk menggendong bayi di berbagai macam posisi sesuai ukuran, meh dai sebagai gendongan tradisional Tiongkok, atau memilih buckle carriers yang nyaman, mudah digunakan, dan fleksibel.

Demikian artikel mengenai tips memilih gendongan bayi baru lahir yang aman dan nyaman. Jadi, selain belajar bagaimana cara gendong bayi baru lahir, jangan lupakan pula tips memilih gandingan bayi kali ini ya. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More