Tips Memilih Mainan Bayi yang Bagus dan Aman

Ingin memberikan alat untuk bermain untuk bayi? Memberikan bayi media bermain memang kecenderungan yang dimiliki oleh para orang tua. Hal ini dilakukan untuk memberikan bayi lebih nyaman dan tidak rewel. Namun tahukah Anda bahwa ada baiknya dalam memilih media bermain ini perlu beberapa cara yang harus dilakukan. Dengan menggunakan beberapa cara tersebut akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan media bermain yang aman dan tidak berbahaya. Untuk memaksimalkan informasi ada baiknya mengetahui mengenai tips memilih mainan bayi yang aman:

  • Warna yang mencolok

Dalam memilih mainan untuk bayi ada baiknya yang memiliki warna mencolok. Dengan menggunakan warna yang mencolok tentu saja akan mampu menarik perhatian bayi Anda. Silahkan saja Anda buat percobaan dengan memberikan media bermain dengan warna yang terang dan gelap. Warna yang mana yang akan lebih menarik untuk anak Anda ketika ingin digunakan untuk bermain. Ketika masih bayi pun anak-anak akan cenderung menyukai warna mainan yang lebih terang.

  • Tidak mudah luntur

Ada baiknya sebelum membeli media bermain untuk bayi Anda. Mulailah dengan memilih media bermain yang tidak mudah luntur. Dengan media bermain yang tidak mudah luntur tentu saja sangat penting untuk bayi Anda. Hal ini karena biasanya bayi akan cenderung untuk menggigitnya karena pada usia tersebut. Bayi akan lebih cenderung untuk memasukkan benda apapun ke dalam mulutnya. Sehingga tentu saja sangat penting untuk memperhatikan jenis bahan yang digunakan pada media bermain anak.

Baca juga : Tips Memilih Stroller Bayi

  • Memiliki bunyi

Tips memilih mainan bayi sebaiknya yang memiliki bunyi. Dengan mainan yang mudah mengeluarkan suara tentu saja akan membantu anak dalam melatih syaraf motoriknya. Pada media bermain yang mengeluarkan bunyi. Tentu saja anak akan menjadi lebih tertarik dan tidak mudah rewel. Dengan demikian bayi akan sangat senang dengan media bermain yang diberikan kepadanya.

  • Mainan mudah di cuci

Pastikan media bermain tersebut mudah dicuci dan dapat kembali bersih setelahnya. Hal ini sangat penting dilakukan karena jenis mainan yang mudah dicuci akan memberikan kemudahan Anda dalam mengontrol kebersihannya. Anda tentunya mengetahui anak sering sekali memasukkan media bermain kedalam mulutnya. Tentu saja apabila media bermain lebih bersih akan menghindarkan anak mudah sakit.

  • Hindari jenis makanan berukuran kecil

Anda juga sebaiknya menggunakan tips memilih mainan bayi dalam memilih ukuran mainan yang aman. Untuk bayi ukuran yang aman lebih besar dan mudah dipegang. Hal ini karena apabila Anda memilih jenis mainan yang berukuran kecil. Tentu saja akan membuat mainan tersebut mudah tertelan ketika dimasukkan ke dalam mulut bayi Anda. Apabila sudah seperti ini bayi akan mudah tersedak dan dapat menimbulkan bahaya yang besar nantinya.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Mainan Bayi yang Bagus dan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *