Tips Memilih Popok Bayi Nyaman Sesuai Usia

Popok mungkin menjadi salah satu peralatan bayi yang akan selalu dipakai oleh bayi Anda. Untuk membuat Anda lebih mudah memilih popok, maka saat ini sudah banyak tersedia popok untuk bayi yang dapat Anda pilih. Popok bayi ini terjual bebas di supermarket atau beberapa toko bayi lainnya. namun tentunya Anda harus paham kalau masing-masing popok mempunyai kegunaan yang berbeda. Sehingga penggunaan popok ini harus Anda sesuaikan dengan usia bayi Anda.

Dimulai dari popok untuk bayi yang baru lahir. Bagi Anda yang menjadi orang tua pertama kali harus paham popok apa yang bagus untuk bayi Anda yang baru lahir. Jenis popok yang cocok untuk bayi Anda yang baru lahir popok kain. Hal ini karena:

  • Tidak menyebabkan iritasi

Karena kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif maka menggunakan popok kain adalah hal yang tepat. Popok jenis ini tidak akan membuat kulit bayi menjadi iritasi sehingga aman dikenakan bayi Anda yang baru lahir.

  • Lebih mudah diganti

Selain itu juga Anda akan menjadi lebih mudah dalam mengganti popok untuk bayi Anda karena popok jenis ini lebih mudah untuk diganti. Sehingga akan lebih efisien dan menghemat waktu penggantian popok.

Dan alasan lain untuk menggunakan popok kain bagi Anda bayi yang baru lahir adalah karena popok ini juga lebih mudah untuk dibersihkan. Karena terbuat dari kain maka tentu saja akan mudah untuk di cuci dan juga mudah untuk kering. Sehingga popok ini dapat Anda gunakan beberapa kali. Selain lebih mudah untuk dicuci juga lebih hemat.

Baca Juga : Tips Memilih Mainan Bayi

Sedangkan popok bayi untuk usia bayi 5 bulan ke atas tentunya juga harus beda. Karena bayi usia ini sudah mulai aktif dan banyak tingkah. Sehingga popok yang cocok untuk bayi usia 5 bulan ke atas adalah popok diaper. Hal ini karena:

  • Menyesuaikan gerak bayi

Popok ini sangat kuat sehingga walaupun bayi Anda menjadi lebih aktif dan banyak gerak, tetap saja popok jenis ini akan menjadi lebih mudah untuk menyesuaikan dengan mengikuti gerak dari bayi Anda.

  • Daya serap tinggi

Selain itu popok ini terbuat dari banyak lapisan kain sehingga akan mempunyai daya serap yang tinggi. Jadi walaupun bayi Anda telah buang air kecil lebih dari satu kali, maka akan tetap kering.

Namun popok diaper ini tidak dapat dicuci, sehingga hanya satu kali pakai saja. Dan juga bagi bayi Anda yang belum terbiasa maka akan merasa kurang nyaman dalam memakai popok ini sehingga dapat menyebabkan ruam. Maka dari itu pemilihan popok diaper yang bagus dan aman harus Anda perhatikan agar tidak menyebabkan kulit bayi Anda iritasi.

Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut dan agar bayi Anda menjadi lebih nyaman ketika memakai itu, maka Anda harus melakukan tips berikut ini:

  • Gunakan popok dari bahan yang aman dan lembut,
  • Ganti popok yang telah basah.

Memilih popok yang terbuat dari kain yang lembut akan lebih aman untuk bayi Anda. Dan apabila Anda hendak memilih popok diaper maka pilihlah yang tidak menyebabkan iritasi. Selain itu juga agar membuat tingkah bayi Anda menjadi tidak terganggu maka sebaiknya Anda harus rajin mengecek popok bayi Anda apakah sudah basah atau belum. Apabila sudah basah maka sebaiknya Anda segera mengganti popok tersebut.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Popok Bayi Nyaman Sesuai Usia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *