Tips Memilih Sepatu Anak Perempuan

sepatu bayi perempuan
Sepatu merupakan alas kaki yang berguna untuk melindungi kaki dari panas, hujan maupun dari benda-benda yang berbahaya. Tapi untuk saat ini sepatu tak hanya berguna sebagai alas kaki namun juga dijadikan sebagai trend fashion. Anak-anak pun tak mau kalah dengan orang dewasa. Banyak produsen sepatu anak yang menghasilkan karya yang trendi. Apalagi sepatu anak perempuan, kini banyak sekali ragam modelnya.

Model-model sepatu dipasaran kini sangatlah beragam. Tinggal pilih dan hadiahkan kepada buah hati. Namun tentunya jangan salah pilih. Sebagai orang tua cerdas harus memperhatikan tips memilih sepatu anak perempuan berikut:

  • Pilih ukuran sepatu yang pas dengan kaki anak. Jika terlalu longgar mengakibatkan anak mudah terjatuh. Bila terlalu sempit mengakibatkan kaki lecet namun yang parahnya lagi jika jari-jari kaki tertekuk maka akan menghalangi tumbuh kembang anak,
  • Pilih sepatu yang berbahan ringan. Karena jika bahan yang digunakan terlalu berat akan mengganggu tumbuh kembang postur anak,
  • Pilih sepatu dengan sol yang tidak licin. Tujuannya agar anak yang baru bisa berjalan tidak mudah terpeleset. Karena ia belum bisa mengontrol jalannya,
  • Sebisa mungkin ajak anak Anda untuk membelinya. Karena Ia lebih tau seleranya,
  • Hindari model heels. Karena akan menghambat pertumbuhan anak,
  • Hindari sepatu yang bertali. Agar anak tidak mudah terjirat saat memakainya.

Setelah pandai mengenali tips-tipsnya. Kenali juga model sepatu anak perempuan berikut:

  • Model Flat Shoes. Kebanyakan produsen memproduksi sepatu model ini dikarenakan merupakan model favorit anak-anak. Sepatu ini sangat simple namun pantas digunakan kapan saja. Dalam acara resmi maupun acara santai untuk sekedar dipakai jalan-jalan.
  • Model Sneakers. Sepatu model ini sangat pas bila dikenakan anak pada saat bepergian jauh. Karena sepatu ini menutupi seluruh bagian telapak dan punggung kaki,
  • Model Boots. Biasanya digunakan untuk melindungi seluruh kaki. Panjang boots biasanya dari batas kaki, betis bahkan dengkul dan paha. Sepatu ini sangat cocok dipadu padankan dengan berbagai macam karakter.

Jangan hanya tergiur dengan harga sepatu yang murah. Namun perhatikan juga bahannya. Sehingga aman, nyaman dikenakan anak-anak. Agar sepatu tetap nyaman digunakan dan sedap dipandang mata, maka teruslah merawatnya. Jika sering dipakai maka bersihkanlah setidaknya seminggu sekali. Untuk sepatu bahan kain dapat dicuci dengan air. Namun untuk sepatu yang berbahan kulit cukup dielap dengan kain yang sedikit basah. Jika sepatu tidak sering dipakai maka simpanlah dirak sepatu yang tertutup agar tidak berdebu. Kalau bisa sebelum memakaikan sepatu pada anak periksa terlebih dahulu apakah sepatu aman dipakai atau tidak. Takutnya ada hewan yang bersembunyi di dalam sepatu.

Demikian sedikit ulasan tentang sepatu anak perempuan. Bagaimana tips memilihnya, apa saja modelnya dan bagaimana merawatnya sudah Anda ketahui. Tinggal praktekkan mulai dari sekarang. Dan mohon maaf apabila ada kekeliruan maupun kekurangan. Terima kasih.

 Tips Memilih Sepatu Anak Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *