Tips Memilih Sepatu Bayi yang Aman dan Nyaman untuk Kaki Si Kecil

Tak hanya orang dewasa yang terkadang suka kebingungan dalam memilih alas kaki, khususnya adalah sepatu, melainkan juga untuk bayi sendiri, kenyataannya bahkan di usia yang menginjak 1 tahun sudah banyak diantara orang tua yang membelikan si kecil sepatu, tentunya untuk menunjang alas kaki atau sebagai sarana nyaman agar mereka lebih aman ketika belajar berjalan. Berjalan dengan menggunakan sepatu, khususnya untuk bayi terkadang memang jadi melelahkan. Banyak yang rewel dan tak mau menggunakan sepatu padahal sebenarnya fungsi sepatu bukan hanya untuk menunjang penampilan saja, melainkan juga keamanan mereka. Para orang tua harus selektif dalam memilihkan sepatu bayi yang nyaman.

Sepatu yang membuat mereka betah berlama-lama menggunakannya. Faktanya memang ada banyak sekali pilihan sepatu yang dijual di pasaran, mulai dari jenis yang biasa, hingga sepatu bermodel untuk anak-anak. Namun pastinya tak cukup hanya dengan membelikan yang didukung penampilan atau model cantik saja, karena keamanan dan kenyamanan jadi hal yang paling penting. Untuk itulah ketahui beberapa tips berikut ini dalam memilihkan sepatu bayi, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah sepatu dengan ukuran yang pas, karena terkadang ukuran kaki si kecil masih mudah berubah-ubah, maka akan jauh lebih baik mencobanya secara langsung, ajak si kecil ketika Anda akan membelikan sepatu untuk mereka. Pastikan mereka mencobanya secara langsung untuk dapatkan ukuran yang pas.
  2. Sepatu berbahan nyaman, bahan juga menjadi aspek penting yang harus diperhatikan oleh bunda, tak semua bahannya akan nyaman dikenakan, sehingga hanya gunakan produk sepatu dengan bahan-bahan yang lembut saja, pertimbangkan juga bagian ujung kaki hingga tumitnya, karena terkadang bagian tersebut yang paling tidak nyaman digunakan.
  3. Hindari memilih sepatu yang tinggi, khususnya bagian hak, jangan sangka karena high heels tak hanya ada untuk orang dewasa saja, melainkan juga banyak dijual untuk anak-anak, meskipun terlihat lucu dan juga cantik untuk si kecil, namun jangan belikan model tersebut, akan sangat berbahaya ketika dipakai.
  4. Gunakan produk sepatu dengan shol yang tidak licin, bagian alas sepatu juga harus dilihat secara selektif, jangan memilih sol sepatu yang mulus, karena akan licin dipakai pada tempat berair. Pilihlah sol yang bertekstur, dengan demikian nantinya tak akan licin ketika digunakan.
  5. Pilih juga model yang dilengkapi dengan aksesoris, seperti diantaranya adalah gambar boneka, kemudian juga dilengkapi dengan suara, sehingga bisa mendukung hiburan untuk mereka yang menggunakannya.

Sepele, namun faktanya pemilihan sepatu bayi tersebut juga sangat penting, ada banyak orang tua yang hanya melihat dari segi tampilannya saja, sehingga bukannya mendukung si kecil untuk berjalan, justru menyebabkan dampak yang berbahaya untuk mereka ketika dipakai.

 

 Tips Memilih Sepatu Bayi yang Aman dan Nyaman untuk Kaki Si Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *