Tips Memilih Sepatu Bayi yang Berkualitas dan Aman

Menjadi orang tua yang baik tentu haruslah memikirkan pada kenyamanan serta keamanan segala hal apa pun yang nantinya akan dikenakan oleh sang buah hati. Terlebih lagi untuk aksesoris bayi yang satu ini, yaitu sepatu bayi yang memiliki peran sangatlah penting untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar tidak melukai kaki bayi. Meskipun hal ini dianggap sebagai hal yang sepele, akan tetapi apabila hal ini di abaikan, maka hal ini pun juga akan membahayakan sang bayi, termasuk pada perkembangan kaki pada bayi.

Banyak hal yang harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar sang bayi memiliki pertumbuhan serta perkembangan yang baik, termasuk pada kaki bayi, apabila sepatu yang dikenakan terlalu kecil, maka hal ini dapat menghambat pada perkembangan tulang serta otot pada jaringan kaki. Terlebih lagi apabila sepatu yang terlalu sempit sering dipakai, karena kaki pada bayi masih terlalu lunak dan muda, sehingga sangat mudah terganggu apabila penggunaan sepatu yang tidak tepat.

Di balik dari kondisi sepatu yang sempit, maka untuk penggunaan sepatu yang kebesaran pun juga tidak dianjurkan dalam pemakainya. Meskipun sepatu bayi tersebut terlihat lucu namun hal tersebut tidak dianjurkan untuk di berikan kepada buah hati Anda. namun sayangnya hal ini sering kali diabaikan para orang tua yang mana kebanyakan dari para orang tua akan membelikan sepatu yang memang sedikit besar, agar dapat di gunakan untuk jangka waktu yang panjang. Padahal apabila hal ini terjadi maka dapat menghambat pertumbuhan pada kaki bayi.

Berikut ini adalah cara tepat untuk memilih sepatu untuk sang buah hati Anda, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga: Cara Bijak Memilih Sepatu Bayi Laki-laki

  1. Jika anak belum bisa berjalan, maka hindari penggunaan sepatu yang kaku atau memiliki sol yang keras.
  2. Jika sang anak sudah bisa berjalan, maka berikan jenis sepatu yang fleksibel agar tidak mengganggu proses jalannya sang anak.
  3. Hindari sol sepatu yang licin, hal ini dapat membahayakan sang bayi yang mana sol sepatu yang licin akan membuat sang anak mudah terpeleset.
  4. Pastikan bahwa Anda telah mencoba sepatunya di kaki bayi Anda agar pas di kaki.
  5. Pilihlah sepatu yang ringan.
  6. Pilih bahan dasar sepatu yang halus.
  7. Hindari penggunaan sepatu yang memiliki banyak tali.

Menjadi orang tua yang baik tentu tidak menginginkan suatu hal buruk yang menimpa sang buah hati, oleh sebab itulah hal sekecil apa pun yang dapat menimbulkan resiko pada sang buah hati, maka jangan sekali-kali Anda mengabaikannya, termasuk pada pemilihan sepatu bayi yang selalu dianggap enteng oleh sebagian orang tua yang belum memahami bahaya nya atas pemilihan sepatu yang salah.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Sepatu Bayi yang Berkualitas dan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *