Tips Memilih Stroller Bayi yang Aman dan Nyaman

Melihat tumbuh kembang bayi adalah hal yang paling menggembirakan bagi orang tua. Namun tentunya mempunyai bayi yang umur satu bulan atau lebih pastinya telah mempunyai berat badan yang berlebih. Sehingga ketika Anda menggendongnya pasti sudah mulai terasa berat dan melelahkan. Maka dari itu membeli stroller bayi adalah salah satu pilihan yang tepat. Dengan adanya stroller ini maka Anda dapat meletakkan bayi Anda di dalamnya dan Anda dapat mengajaknya untuk belanja tanpa harus menggendongnya.

Namun karena stroller ini adalah untuk bayi, maka tentu saja Anda harus hati-hati dalam memilihnya. apalagi bagi Anda yang masih menjadi orang tua baru. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih stroller. Yakni:

Ukuran harus pas dengan umur bayi Anda

Sebaiknya Anda memilih stroller yang ukuran stroller dengan ukuran bayi Anda pas. Sehingga dengan ini stroller tidak akan terlalu besar juga tidak akan terlalu sempit untuk bayi Anda.

Bagian dalam stroller harus nyaman

Selain itu pastikan bagian dalam dari stroller tersebut. Karena bagian dalam ini yang merupakan tempat untuk meletakkan bayi maka sebaiknya Anda harus memastikan bahwa bagian dalam stroller aman dan nyaman.

Serta Anda juga harus memperhatikan bentuk atau desain dari stroller tersebut. Pastikan pada stroller itu terdapat pelindung kepala atau penutup kepala sehingga dapat membuat bayi Anda menjadi terlindung dari sinar matahari secara langsung. Pelindung harus yang sesuai ukurannya, tidak terlalu tipis sehingga akan membuat panas bagian stroller atau juga tidak terlalu tebal.

Memilih stroller adalah hal yang penting agar bayi Anda nyaman dan aman. Dan beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih stroller bayi adalah:

Ban harus seimbang

Pastikan keempat ban yang ada pada stroller harus dalam posisi seimbang. Sehingga akan membuat stroller tersebut imbang dan tidak miring. Karena apabila miring pastinya akan membahayakan bayi Anda.

Ketinggian stroller harus sesuai dengan ketinggian Anda

Selain itu agar Anda merasa nyaman ketika mendorongnya maka usahakan juga kalau stroller untuk bayi Anda tingginya sesuai dengan tinggi Anda sehingga Anda lebih nyaman dan mudah untuk mengarahkannya.

Dalam segi bahan, maka tentu saja Anda harus memilih stroller yang terbuat dari bahan yang kuat. Hal ini karena berat bayi terkadang sangat berat, sehingga apabila stroller tersebut kuat maka tentu saja tidak akan membahayakan bayi Anda karena akan kuat menopang bayi. Namun apabila stroller itu terbuat dari bahan yang kurang bagus, maka ditakutkan akan kurang kuat dalam membawa bayi Anda.

Selain beberapa hal di atas, masih ada beberapa hal lagi yang harus Anda perhatikan agar stroller pilihan Anda adalah terbaik untuk bayi Anda, baik dari segi keamanan maupun kenyamanan. Beberapa hal tersebut adalah:

Sabun pengaman harus kuat

Periksa sabuk pengaman dari stroller, dan pastikan sabuk pengaman kuat.

Terbuat dari bahan yang aman

Bahan pembuat stroller selain kuat juga harus aman.

Sabuk pengaman adalah salah satu perangkat yang penting karena sabuk ini yang menahan berat bayi Anda. Bayi terkadang mempunyai tingkah yang banyak, maka dari itu Anda harus memastikan bahwa sabuk pengaman kuat dan berfungsi dengan baik. Selain itu karena bayi terkadang sering memasukkan apapun ke mulutnya maka sebaiknya Anda juga memilih stroller bayi yang terbuat dari bahan yang aman agar aman untuk bayi Anda.

 

 Tips Memilih Stroller Bayi yang Aman dan Nyaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *