Tips Memilih Stroller Bayi

Kereta dorong bayi atau yang biasanya disebut dengan stroller bayi ini merupakan salah satu perlengkapan bayi berupa sebuah kereta tempat meletakkan bayi Anda untuk dapat dibawa pergi jalan-jalan. Anda dapat memilih stroller untuk bayi yang sesuai dengan keinginan Anda dan sesuai dengan jenis kelamin dari bayi Anda. Di toko perlengkapan bayi akan tersedia beberapa jenis kereta dorong bayi yang dapat Anda pilih.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih kereta dorong tersebut. Hal ini agar Anda tidak menyesal setelah membeli kereta tersebut, dan beberapa hal itu adalah:

  • Kereta dorong harus stabil

Hal yang harus Anda lihat atau Anda ukur pertama kali adalah kestabilan atau keseimbangan dari kereta dorong tersebut. Pastikan kereta tersebut stabil dan imbang.

  • Sabun pengaman harus aman

Kekuatan dari sabun pengaman harus Anda perhatikan, apakah sudah cukup aman untuk menahan berat badan dari bayi Anda.

  • Periksa semua bagian kereta dorong

Selain itu Anda harus memeriksa semua bagian kereta termasuk mur, kondisi keranjang, dan kenyamanan bantalan dari kereta tersebut.

Hal ini bukan hanya untuk membuat bayi Anda merasa nyaman berada dalam kereta tersebut, namun juga bayi Anda akan aman berada di dalamnya. Terlebih lagi untuk kekuatan dari sabuk pengaman dalam kereta. Sebab bayi akan sering bergerak maju mundur. Apabila sabuk dalam kereta tersebut kurang aman maka akan membahayakan bayi Anda.

Selain ketiga hal di atas, Anda juga harus memeriksa bagian berikut ini supaya Anda dapat memastikan kenyamanan dari stroller bayi Anda tersebut. Hal yang harus diperiksa lainnya adalah:

  • Periksa tudung

Anda harus memeriksa tudung dari kereta dorong bayi Anda. Apakah tudung tersebut benar membuat teduh atau bahkan malah membuat bayi merasa tidak nyaman.

  • Pilih yang ringan

Pilih kereta dorong yang ringan supaya Anda lebih mudah untuk membawanya dan tidak merasa berat dalam mendorong kereta bayi Anda.

  • Pilih sesuai ukuran bayi dan usia bayi

Satu hal lagi yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus memilih kereta dorong yang sesuai dengan usia atau ukuran tubuh dari bayi Anda. Jangan sampai bayi merasa sesak apabila Anda memilih kereta dorong yang terlalu kecil ukurannya.

Beberapa hal tersebut adalah hal penting yang harus Anda lakukan dalam memilih kereta dorong yang pas dan nyaman. Sebab apabila Anda dapat menemukan kereta dorong setelah proses seleksi seperti hal di atas, maka Anda juga akan merasa enak dalam mendorong bayi Anda, dan juga bayi Anda juga akan merasa nyaman berada di dalamnya.

Setelah Anda memilih satu yang pas menurut Anda, maka cobalah untuk melakukan hal ini supaya pilihan Anda lebih mantap.

  • Coba mendorong kereta untuk memeriksa roda

Cobalah untuk Anda mendorong kereta dorong tersebut melihat kondisi roda dari kereta dorong itu.

  • Tinggi kereta harus sesuai dengan tinggi badan Anda

Pastikan Anda juga merasa nyaman ketika Anda mendorong kereta dorong itu yaitu dengan memilih kereta yang menyesuaikan tinggi badan Anda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan dan juga Anda perhatikan dalam memilih stroller bayi. Sebab apabila Anda tidak atau kurang teliti dalam memeriksa kereta dorong tersebut, maka tentu saja hal ini akan dapat membahayakan keselamatan dari bayi Anda. Maka dari itu periksa terlebih dahulu secara teliti dan cermat.

Be Sociable, Share!
 Tips Memilih Stroller Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *