Tips Memilih Susu Bayi yang Tepat untuk Orangtua

Setiap orangtua pasti ingin memiliki bayi sebagai salah satu bentuk cinta kasih dari orangtua. Sehingga tidak heran apabila telah lahir bayi tersebut akan mendapatkan yang terbaik. Setidaknya setiap orangtua pastinya ingin memberikan yang terbaik yang bisa diberikan kepada bayinya. Dari baju yang nyaman digunakan dan bagus dipakai, peralatan mandi terbaik dan juga pastinya susu bayi yang akan diberikan kepada bayi tersebut

Terdapat dua jenis susu yang bisa diberikan kepada bayi yang baru lahir tersebut. Dua jenis yang dapat dipilih tersebut adalah:

  • ASI atau Air Susu Ibu merupakan susu terbaik yang dapat diberikan kepada bayi karena mempunyai banyak sekali manfaat yang dapat diberikan kepada bayi apabila orangtua memberikan jenis susu yang satu ini.
  • Susu formula merupakan susu lainnya yang menjadi alternatif untuk pengganti ASI apabila orangtua mempunyai pertimbangan sendiri sehingga tidak bisa untuk memberikan ASI kepada bayinya.

Jenis susu bayi terbaik yang dapat diberikan kepada bayi tentunya adalah yang alami yaitu ASI dari ibunya. Anda juga dapat memberikan ASI dari ibu ganti apabila ibu susah untuk memproduksi susu yang cukup untuk diberikan pada bayi. Terdapat banyak sekali keuntungan yang akan bisa didapatkan oleh orangtua dan juga untuk bayi apabila memberikan ASI kepada bayinya yang baru lahir. ASI sendiri baik sekali diberikan untuk bayi pada usia 0-6 bulan yang disebut sebagai ASI eksklusif, sedangkan untuk selanjutnya yaitu usia 6-24 bulan bisa diberikan ASI dan juga MPASI atau makanan pendamping ASI seperti buah, bubur, biskuit, dan makanan bayi yang bisa dikonsumsi dan diterima oleh pencernaannya yang masih sangat lemah.

Keuntungan yang didapatkan oleh orangtua apabila memilih untuk memberikan ASI ini ada banyak seperti:

  • Untuk orangtua bisa memberikan susu yang terbaik untuk bayinya karena kandungan ASI yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi kedepannya.
  • Meningkatkan hubungan yang terjalin antara ibu dan juga bayi yang disusuinya.
  • Pemberian ASI juga akan sangat menghemat pengeluaran sehingga tidak akan mengeluarkan biaya untuk membeli susu formula untuk bayi yang baru lahir.
  • Untuk ibu juga bisa menurunkan berat badan secara alami apabila memberikan ASI eksklusif.

Akan tetapi apabila terdapat beberapa halangan seperti ibu yang bekerja, ibu yang air susunya kurang atau bahkan tidak keluar biasanya tidak bisa untuk memberikan ASI. Sehingga salah satu jalan alternatif yang diambil adalah dengan memberikan susu bayi kemasan atau susu formula. Walaupun mempunyai kekurangan apabila dibandingkan susu untuk bayi dari ibu langsung akan tetapi hal ini juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai makanan bayi yang baru lahir. Asalkan tentu saja tepat memilih susu formula yang akan diberikan dimana bisa dilihat dari kandungan susu tersebut.

 

 Tips Memilih Susu Bayi yang Tepat untuk Orangtua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *