Tips Mencari dan Memilih Baby Sitter yang Baik

Pengasuh anak atau yang biasa disebut dengan baby sitter merupakan salah seorang yang tentunya harus memiliki keahlian serta kesabaran yang khusus, karena nantinya harus berhadapan dengan keseharian anak, terutama mereka yang berusia dibawah lima tahun. Pemberitaan mengenai pengasuh anak, yang terkait dengan perilaku buruk mereka diberbagai media, terkadang membuat kita bimbang dalam memilih pengasuh anak yang dapat kita percaya. Bagi Anda para orang tua yang memang memiliki kesibukan ekstra diluar rumah, ada baiknya Anda pandai dalam memilih seorang pengasuh bagi putra putri Anda, agar nantinya tidak hanya dapat menjaga putra putri Anda, namun juga dapat memberikan pendidikan ataupun pengajaran yang baik bagi mereka.

 Tips Mencari dan Memilih Baby Sitter yang Baik

Untuk mendapatkan pengasuh anak yang dapat dipercaya, serta memiliki sifat yang baik, saat ini memang sulit untuk diwujudkan, karena adanya beberapa faktor. Salah satu faktor yang memiliki pengaruh besar adalah kemajuan teknologi. Meskipun memiliki ketekunan dan kepribadian yang tergolong baik, namun sebagian besar para pengasuh anak, kini lebih banyak berkonsentrasi pada berbagai media sosial yang mereka miliki, ketika melakukan pengasuhan, sehingga perhatian pada saat menjaga dan mengasuh anak, akan terbagi dan menjadi tidak optimal.

Untuk mendapatkan seorang baby sitter dengan karakter yang baik, dan benar-benar mau menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, berikut ini beberapa hal yang mungkin dapat Anda lakukan ketika memilih dan mencari pengasuh anak tersebut, yang antara lain adalah:

Baca Juga:Tips Memilih Baby Sister yang Aman untuk Menjaga Anak

  • Lakukan tes kepribadian pada pengasuh anak, yang akan Anda percayakan untuk mengasuh putra putri Anda. Meskipun harus mengeluarkan dana yang lumayan besar, namun hal ini akan efektif untuk mengetahui sifat dan karakteristik pengasuh tersebut.
  • Pilih dan wawancarailah calon pengasuh putra putri Anda secara langsung, dan mintalah mereka untuk memberikan referensi tempat mereka bekerja sebelumnya, agar nantinya Anda dapat memperoleh keterangan hasil kerja dari pengasuh tersebut sebelumnya.
  • Galilah kemampuan calon pengasuh putra putri Anda, dengan meminta mereka untuk menyebutkan berbagai mainan edukatif yang dapat diberikan kepada anak, serta informasi mengenai makanan-makanan yang cocok dan sehat bagi anak.

Mengingat banyaknya keluhan yang diberikan oleh para pengguna jasa pengasuhan anak tentang penggunaan gadget yang berlebihan pada para pengasuh, maka akan sangat disarankan bagi Anda untuk membuat kesepakatan diawal. Tetapkanlah aturan mengenai penggunaan gadget yang hanya dapat dilakukan diluar jam kerja yang mereka miliki, agar nantinya pola pengasuhan anak dapat terjaga dengan baik.

Mencari baby sitter saat ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu akan sangat dianjurkan bagi Anda untuk meminta referensi dari keluarga mengenai pengasuh yang baik dan dapat dipercaya. Dalam sebuah keluarga umumnya akan terdapat satu pengasuh yang memang dikenal dengan baik dan memiliki waktu kerja yang telah lama, jika dimungkinkan mintalah mereka untuk mencarikannya.

 

Be Sociable, Share!
 Tips Mencari dan Memilih Baby Sitter yang Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *