Tips Mencegah Flu dengan Mudah Saat Musim Penghujan

Musim penghujan merupakan salah satu dari dua musim yang ada di Indonesia sebagai negara tropis. Ketika musim ini, biasanya udara akan lebih dingin dan juga sering terjadi hujan setiap harinya saat musim penghujan. Karena udara yang lebih dingin tersebut biasanya masyarakat juga akan sangat mudah untuk terkena penyakit seperti flu. Dimana penyakit ini merupakan penyakit yang akan dapat mengganggu aktivitas karena hidung meler dan juga apabila segera tidak diobati akan membuat seseorang terjangkit penyakit yang lebih parah seperti suara serak dan juga demam. Oleh karena itulah akan lebih baik segera diobati atau akan lebih baik untuk dicegah sehingga tidak terjangkit penyakit ini. Cara pencegahan penyakit ini sendiri ada beberapa hal yang bisa dilakukan utamanya saat musim penghujan seperti berikut ini.

  • Mengkonsumsi vitamin

Langkah mudah pertama adalah dengan rajin mengkonsumsi vitamin untuk mencegah penyakit ini. Biasanya vitamin ini adalah vitamin C yang terkandung di minuman, permen, obat, dan juga vitamin yang sangat efektif untuk dapat mencegah datangnya penyakit ini. Selain itu bahkan juga Anda bisa untuk melakukan suntik vitamin apabila diperlukan. Sehingga akan lebih praktis untuk mencegah penyakit yang satu ini.

  • Menggunakan pakaian yang hangat

Dan tips kedua untuk mencegah terjangkit penyakit flu adalah dengan menggunakan pakaian yang tepat. Dimana apabila saat musim kemarau yang mempunyai suhu udara yang panas banyak orang lebih memilih untuk menggunakan pakaian tipis yang terbuka. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencegah penyakit ini adalah dengan menggunakan pakaian dari bahan yang tebal dan hangat saat musim penghujan. Seperti misalnya ketika bepergian akan lebih baik menggunakan jaket dan bahan tebal lainnya sehingga tidak mudah masuk angin dan terjangkit penyakit yang lainnya juga.

  • Mandi dengan air hangat apabila kehujanan

Saat musim penghujan, cuaca memang akan lebih sering dingin sehingga banyak orang yang malas bepergian dan lebih suka di rumah. Kadang saat bepergian juga tidak jarang kehujanan sehingga tubuh menjadi basah. Hal tersebut yang sebenarnya akan membuat terkena penyakit karena tubuh merasa kedinginan. Oleh karena itulah sebaiknya apabila kehujanan usahakan segera mandi setelah sampai di rumah dan akan lebih baik untuk mandi menggunakan air hangat.

  • Menggunakan masker

Dan tips pencegahan terakhir agar Anda tidak mudah terjangkit penyakit flu adalah dengan tidak menggunakan masker. Dimana masker tersebut akan mencegah udara kotor masuk ke sistem pernafasan dan yang paling penting adalah dapat untuk menjaga agar tidak tertular dengan orang yang telah terkena penyakit ini. Oleh karena itulah pakailah masker apabila ada orang di sekitar Anda yang sedang sakit agar tidak tertular dan kemudian Anda juga bisa untuk menularkannya pada orang lain.

 

 Tips Mencegah Flu dengan Mudah Saat Musim Penghujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *