Tips Mendandani Bayi Fashionable yang Tidak Kalah dengan Anak Selebritis

Menjadi fashionable identik dengan harga baju atau item fashion yang mahalnya selangit dan hanya bisa dilakukan oleh orang kaya yang memiliki uang untuk membeli item yang diinginkan. Namun, Anda tetap bisa mengubah bayi Anda menjadi bayi fashionable yang memiliki tampilan yang keren yang bahkan tidak kalah dengan anak selebritis. Akan tetapi, ada hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Faktor keamanan dan kenyamanan adalah yang paling utama. Percuma jika Anda mendandani bayi Anda agar terlihat fashionable jika bayi Anda tidak nyaman dan item fashion yang digunakan tidak aman. Menurut dr. Rini Sekartini, SpAKm hindari bahan yang mudah terbakar seperti nilon, hindari juga yang dilengkapi dengan pernak-pernik kecil dan warna baju yang tidak mudah luntur. Sedangkan faktor kenyamanan anak bisa dilihat dari apakah busana tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik seperti longgar dan tidak terlalu ketat misalnya di bagian ketiak. Perhatikan juga apakah anak Anda sedang dalam tahap yang aktif sehingga Anda bisa memilih pakaian yang memudahkan bayi untuk bergerak dengan leluasa.

Baca Juga: Ini Dia Fashion Bayi Terbaru yang Bisa Anda Pilih untuk Anak Perempuan!

Setelah itu, lakukan tips ini. Tips pertama untuk bayi fashionable adalah dengan menggunakan warna terang. Anak-anak suka dengan warna yang terang termasuk bayi. Umumnya, warna biru untuk anak laki-laki dan pink untuk perempuan. Anda bisa memadupadankan warna-warna terang yang akan Anda aplikasikan untuk anak Anda. Warna terang tidak hanya bisa memberikan kesan yang ceria namun juga terlihat lebih menarik.

Kedua adalah menggunakan pakaian yang bermotif. Tidak semuanya pakaian bayi memiliki warna yang polos karena tidak sedikit yang memiliki motif misalnya bunga atau bahkan karakter kartun yang lucu. Anda bisa mengkombinasikan dengan pakaian polos. Misalnya, baju atau dress anak perempuan yang bermotif bunga-bunga dikombinasikan dengan celana pendek untuk bayi Anda sehingga bayi Anda tidak merasa gerah atau panas.

Tips lainnya untuk menjadikan anak Anda sebagai bayi fashionable yang tidak kalah dengan anak selebritis adalah:

  • Gunakan aksesoris. Untuk bayi, biasanya menggunakan aksesoris seperti bandana yang memiliki bentuk seperti kupu-kupu atau bandana dengan warna yang cerah yang senada dengan baju yang digunakan. Untuk bayi laki-laki bisa menggunakan kupluk atau topi yang sesuai dengan bayi Anda namun pastikan jika penutup kepala tersebut nyaman untuk dipakai dan memiliki sirkulasi yang baik.
  • Mengubah tatanan rambut. Anda bisa menggunakan pita untuk mengucir atau membuat ekor kuda di rambut anak perempuan atau dengan mencepolnya kemudian diberi pita tambahan sebagai pemanis. Sedangkan untuk anak laki-laki, Anda bisa merapikan rambutnya misalnya dibelah pinggir atau rambut agak di belakangan agar terlihat rapi.
  • Gunakan sepatu yang lucu yang sesuai dengan baju. Namun hindari dahulu untuk memberi sepatu yang ada heels-nya untuk anak perempuan agar tidak cidera.

 

Be Sociable, Share!
 Tips Mendandani Bayi Fashionable yang Tidak Kalah dengan Anak Selebritis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *