Tips Menentukan Pilihan Handuk Bayi yang Nyaman dan Tepat

Untuk menghindari kondisi buruk badan bayi akibat cuaca yang sangat dingin memang perlu dilakukan perlindungan yang dapat memberikan kehangatan. Apalagi setelah mandi dan terlalu lama berada didalam bak mandi atau tidak segera membalutnya dengan handuk bayi dapat membahayakan kesehatan bayi. Handuk untuk bayi sendiri diluaran banyak dijual bebas dari mulai ukuran kecil, besar, harga murah sampai dengan mahal sekalipun. Harga yang berbeda merupakan ciri dari berbedanya bahan baku pembuatan. Selain menentukan perbedaan harga dari bahan yang beda juga akan memberikan tingkat kenyamanan yang tidak sama satu dengan lain.

Seperti yang diketahui bahwa apapun perlengkapan dan peralatan untuk bayi yang utama adalah tingkat kenyamanan saat digunakan. Mengingat kulit bayi yang masih sangat sensitif dan rentan sekali terluka jadi orang tua harus pintar-pintar menentukan handuk yang tepat. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan saat membelinya, antara lain:

  • Bahan lembut.

Yang menjadi hal utama dan wajib untuk diperhatikan adalah mendapatkan kualitas dari handuk bagus dengan melihat tingkat kelembutan. Tidak jarang pedagang menawarkan kelembutan yang terkesan meyakinkan, tetapi setelah digunakan dan dicuci akan berubah tekstur menjadi kasar. Dari banyaknya bahan handuk yang beredar sangat disarankan untuk memilih label cotton combed yang terbukti halus dan lembut untuk kulit bayi.

  • Bebas parfum.

Point kedua yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis handuk yang tidak memiliki wewangian apapun. Karena handuk bayi yang dilengkapi dengan bau parfum tertentu pasti akan ada zat kimia yang dapat menyebabkan saluran pernafasan anak Anda terganggu.

Baca Juga:Ini yang Menyebabkan Bayi Menangis Histeris Ketika Anda Memandikan Bayi

  • Hangat.

Kenyamanan pemakaian handuk bermula pada saat bayi mendapatkan kehangatan dalam balutan handuk tersebut. Makanya memilih handuk yang hangat merupakan faktor penting, seperti yang diketahui bahwa perbedaan bahan pembuatan handuk tentunya akan memberikan kehangatan yang berbeda pula. Anda bisa memilih dari bahan katun, nilon, flannel atau lainnya yang mampu memberikan kehangatan terbaik.

  • Menyerap air.

Mampu menyerap air merupakan skala prioritas dalam menentukan handuk yang tepat untuk buah hati. Perbedaan ini akan sangat terlihat saat Anda mengelap bagian tubuh buah hati tetapi masih berasa basah ketika digunakan untuk mengelap bagian tubuh lainnya. Hal tersebut tentu akan membuat aktivitas memandikan anak lebih lama karena tubuh tidak bisa kering dalam waktu singkat.

Tidak sedikit penjual handuk yang abal-abal diluaran sana, tetapi tidak sedikit pula yang menjual handuk dengan kualitas bagus yang paling utama. Makanya sebagai orang tua harus mampu membedakan mana yang tepat untuk buah hati. Karena handuk bayi yang berkualitas selain akan membuat anak Anda nyaman juga akan memudahkan Anda melakukan aktivitas memandikan buah hati dalam waktu singkat.

 

Be Sociable, Share!
 Tips Menentukan Pilihan Handuk Bayi yang Nyaman dan Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *