Tips Merawat Topi Bayi Agar Tidak Mudah Bau

Banyak sekali jenis aksesoris yang dimiliki oleh sang bayi, sedangkan pada aksesoris itu sendiri pun juga memiliki peran yang sangatlah penting untuk dimiliki bayi, salah satu aksesoris yang sering kali banyak dicari para orangtua bayi yaitu topi bayi yang mana di pasaran khususnya di toko perlengkapan bayi telah menyediakan banyak macam, model serta bentuk yang beragam dengan harga yang bervariasi pula. Sehingga hal ini menjadikan para orang tua ketika ingin membelinya merasa bingung dalam hal memilihnya

Memiliki segala hal tentu juga membutuhkan perawatan yang ekstra baik agar segalanya mampu bertahan dengan umur yang panjang sehingga tidak akan membuat Anda boros karena Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang lagi untuk membeli topi yang baru. Seringkali banyak para orang tua yang mengeluhkan topi pada bayinya yang mudah bau tidak sedap.

Agar topi bayi Anda tidak memiliki aroma yang kurang sedap, maka Anda dapat melakukan perawatan yang ada di bawah ini agar topi pada bayi Anda memiliki aroma yang harum serta memiliki kebersihan yang terjaga dengan baik, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Setelah topi di pakai oleh buah hati Anda, maka Anda dapat menggantungnya, jangan mencampurkan topi dengan pakaian bayi yang lainnya, menggantung topi akan memberikan sedikit sirkulasi udara pada topi, sehingga topi tidak akan lembab.
  2. Apabila bayi Anda berkeringat, maka Anda dapat secara rutin dengan mencuci topi pada bayi Anda, karena memang sumber utama dari timbulnya aroma yang kurang sedap merupakan dari keringat.
  3. Pastikan bahwa bayi Anda memiliki topi lebih dari 2, hal ini bertujuan apabila topi yang satu di cuci, maka masih ada topi lain yang dapat Anda berikan kepada bayi Anda.
  4. Sering-seringlah mencuci topi dan jangan lupa untuk memberikan pengharum pada topi tersebut.

Bayi memang belum memiliki bau badan yang kurang sedap, akan tetapi jika para orang tuanya tidak menjaga pada kebersihan, termasuk pada kebersihan bayinya, maka hal ini dapat memicu tumbuhnya aroma yang kurang sedap pada tubuh bayi, dan hal ini pun akan menjadikan bayi Anda memiliki keringat yang bau, sehingga hal ini dapat menyebabkan pakaian bayi maupun topi yang dikenakan pun juga ikut tercium aroma yang kurang sedap.

Apabila Anda sebagai orang tua yang selalu menjaga kebersihan bagi bayi Anda dan tidak ingin menimbulkan aroma tidak sedap pada bayi Anda, maka perhatikan pada 4 hal yang ada di atas tersebut agar Anda dapat memberikan aroma yang wangi dan harum pada topi bayi yang sering kali di pakai, karena memang pada bagian kepala lah yang sering kali berkeringat.

 

 Tips Merawat Topi Bayi Agar Tidak Mudah Bau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *