Trik Tepat Memilih Baju Bayi Perempuan dan Laki-laki

Kehamilan menjadi momen istimewa yang pastinya sudah didambakan oleh banyak pasangan. Menunggu sang buah hati memang menjadi waktu yang amat mendebarkan. Anda akan menjadi seorang Ibu, sedangkan pasangan akan menjadi seorang Ayah, apalagi bagi yang baru pertama kalinya. Untuk mengisi waktu, sesekali Anda bisa berbelanja untuk memenuhi kebutuhan bagi sang jabang bayi. Pastikan untuk memiliki baju bayi perempuan atau bayi laki-laki sesuai dengan jenis kelaminnya jika Anda sudah mengetahui dari USG.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari pakaian untuk si kecil, maka berikut ini beberapa tips memilihnya sesuai jenis kelamin si kecil:

  • Untuk bayi laki-laki, maka mencari warna yang mampu memperlihatkan karakter kelaki-lakiannya harus jadi pilihan misalnya warna biru, putih atau hijau. Hal ini demi bisa menghindari salah paham untuk beberapa orang yang mungkin melihat bayi Anda sehingga mereka tidak mengira bayi Anda adalah perempuan.
  • Untuk bayi perempuan, maka mencari warna yang mampu memperlihatkan karakter kewanitaannya harus jadi pilihan misalnya warna pink, warna pastel muda atau merah delimaBaju bayi perempuan umumnya lebih bervariasi dibanding dengan baju bayi laki-laki saat ini.
  • Apabila bingung untuk menentukan warna yang cocok, Anda juga bisa menyesuaikan warna kulit bayi. Untuk bayi dengan kulit sawo matang, maka memilih warna tidak terlalu mencolok bisa jadi pilihan sedangkan untuk bayi yang berkulit putih cerah maka bisa memilih warna secara lebih bebas.
  • Baju anak biasanya juga diberikan gambar yang lucu. Dari segi gambar, Anda juga bisa menyesuaikan dengan jenis kelamin bayi. Untuk bayi laki-laki, maka bisa memilih gambar mobil ataupun robot. Sedangkan untuk bayi perempuan, gambar bernuansa wanita seperti barbie atau hello kitty akan jadi solusi tepat.
  • Model baju untuk bayi laki-laki maupun perempuan cenderung sama ketika usianya masih di awal kelahiran. Yang terpenting adalah kenyamanan bayi dari modelnya dengan tak banyak detil dan tidak banyak kancing.
  • Disarankan dalam pemilihan bahan baju juga diperhatikan mengingat kulit bayi yang berbeda dengan kulit orang dewasa. Memilih bahan katun ataupun polyester cukup dianjurkan karena bahan ini nyaman dipakai serta mampu menyerap keringat lebih mudah sehingga menjadikan anak tidak terlalu kepanasan. Sedangkan untuk cuaca dingin, maka bahan gabungan katun dan polyester bisa dipilih sehingga si kecil bisa merasa hangat.

Baca Juga: Belanja Baju Bayi Perempuan Baiknya Sesuai 4 Kriteria Berikut Supaya Tidak Salah Pilih

Itulah beberapa tips dalam memilih baju bayi perempuan maupun laki-laki. Baju merupakan item penting yang wajib dimiliki dan pastinya dengan jumlah yang cukup. Jangan lupa untuk lengkapi semua kebutuhan bayi mulai dari keperluan mandi, keperluan untuk makan dan masih banyak lagi. Catat semua kebutuhan sehingga tidak ada satu pun yang lupa.

 

Be Sociable, Share!
 Trik Tepat Memilih Baju Bayi Perempuan dan Laki-laki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *