Waspadai, Baju Bayi Seperti Ini Ternyata Berbahaya untuk Si Kecil

Pada dasarnya banyak diantara orang tua yang ingin membelikan pakaian yang menarik untuk buah hati mereka, namun tidak bisa dipungkiri jika seandainya tidak semua jenis pakaian yang dijual dalam bentuk menarik memiliki jaminan kenyamanan untuk si kecil. Sehingga sangat sayang ketika sudah digunakan, namun ternyata buah hati menjadi rewel dan tidak mau menggunakannya kembali. Baju bayi sendiri umumnya memiliki berbagai macam model, apalagi untuk bayi perempuan, ada banyak sekali pilihan model menarik dan juga lucu.

Hanya saja karena terlalu banyak pilihan tersebut maka orang tua juga menjadi kebingungan dalam membelikan untuk mereka. Agaknya pemilihan baju bayi ini memang mendasarkan pada berbagai macam hal, mulai dari ukuran, kemudian dari segi bahan yang digunakan, hingga aksesoris hendaknya harus diperhatikan. Sehingga bukan hanya kesan yang cantik dan lucu saja didapatkan oleh buah hati, melainkan juga kenyamanan untuk mereka.

Adapun beberapa gejala yang wajib diketahui terkait dengan bayi yang tidak nyaman mengenakan pakaian mereka, diantaranya adalah:

Baca Juga:Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Baju Bayi Perempuan

  1. Rewel, hal ini pastinya sering kali terjadi pada mereka, tanpa sebab lapar ataupun tengah ngompol, namun si kecil mulai rewel, Anda patut untuk mencurigai pakaian yang dikenakan oleh si kecil, bisa jadi bahan yang tidak nyaman di kulit tersebutlah penyebab mereka menjadi rewel.
  2. Baju dalam bobot yang berat, sering kali banyak diantara orang tua yang senang membelikan pakaian dengan berbagai macam aksesoris pelengkap, meskipun kelihatannya sangat cantik untuk si kecil, maka patut untuk diketahui pula, bahwa setiap aksesoris yang dipasangkan tersebut memiliki bobotnya masing-masing, semakin banyak aksesoris yang dipasang sudah pasti akan membuatnya jadi kian berat untuk dikenakan.
  3. Bahan pakaian yang tidak efektif dalam menyerap keringat, ciri lainnya pakaian yang tidak nyaman untuk dikenakan adalah terbuat dari bahan yang tidak bisa menyerap keringat, sehingga membuat mereka menjadi lepek dan kegerahan. Pakaian semacam ini juga dapat memicu terjadinya ruam atau bintik-bintik merah di kulit, karena terinfeksi jamur atau bakteri.
  4. Membuat mereka menjadi kesulitan dalam bergerak, agaknya ukuran memang menjadi bagian yang penting untuk dilihat dalam pembelian sebuah baju, jika ukuran yang dipilih terlalu kecil atau fit body bisa menyebabkan si kecil kesulitan untuk bergerak, hingga terkadang memicu kesulitan dalam bernapas. Tentunya sangat berbahaya untuk mereka.

Cermat jangan sampai bunda membelikan jenis baju bayi seperti di atas, karena dampaknya sangat berbahaya untuk si kecil. Busana memang fungsi utamanya adalah untuk membuat penampilan terkesan lebih menarik, namun patut untuk diketahui pula bahwa kenyamanan adalah hal utama yang paling penting dibandingkan dengan look atau tampilan tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan