5 Produk Sabun Untuk Biang Keringat Pada Bayi Paling Aman

Menurut istilah medis, biang keringat dikenal juga sebagai miliaria. Terbentuknya tonjolan-tonjolan kecil berwarna kemerahan ini diakibatkan oleh adanya gangguan pada saluran keringat. Penyebab umum terjadinya biang keringat adalah lingkungan yang bersuhu panas. Sebab, dengan adanya suhu yang tinggi, produksi keringat akan semakin banyak. Diperparah dengan saluran kelenjar keringat yang tersumbat.

Seringkali biang keringat terdapat pada bayi dan anak-anak. Namun, orang dewasa juga memiliki resiko terkena gangguan kulit tersebut. Khususnya pada bayi, ibu akan merasa bingung dengan banyaknya jenis sabun untuk biang keringat pada bayi yang beredar di pasaran. Pun, beberapa bedak untuk biang keringat pada bayi.

Ibu mungkin akan merasa khawatir dengan keamanan dan kecocokannya dengan kulit bayi yang masih sensitif. Untuk membantu Ibu menentukan produk terbaik untuk mengatasi biang keringat bayi, berikut beberapa rekomendasinya:

  1. Johnson Cooling Baby Bath

Sabun ini memiliki kandungan bunga honey suckle. Fungsi tanaman tersebut adalah dapat menyejukkan kulit bayi. Selain itu, Johnson Cooling Baby Bath juga dapat menutrisi kembali kulit si kecil. Ibu bisa menggunakannya tiap kali memandikan bayi. Kandungan vitamin A dan E dapat menjaga kulit bayi dari gangguan kulit seperti biang keringat.

  1. Giovan Healthy

Sabun untuk mengatasi biang keringat bayi yang satu ini memiliki kandungan antiseptik untuk menghalau bakteri penyebab masalah kulit. Giovan Healthy bisa digunakan untuk bayi Anda. Cocok juga untuk bayi yang baru lahir.

Sabun ini juga bisa digunakan untuk orang dewasa lho! Fungsinya, bisa mengurangi rasa gatal akibat biang keringat. Gunakan Giovan Healthy setiap kali mandi agar dapat terhindar dari masalah biang keringat.

  1. Black Walet

Black Walet adalah salah satu rekomendasi sabun untuk mengatasi biang keringat bayi. Komposisi sabun ini terdiri dari sarang burung walet, minyak zaitun, aloe vera dan juga minyak biji anggur. Tidak hanya bisa digunakan untuk bayi saja, sabun ini juga cocok untuk orang dewasa.

Black Walet cukup multifungsi. Selain dapat mengatasi biang keringat, juga dapat menjaga kelembutan kulit dna mengangkat sel kulit mati. Nah, regenerasi kulit juga bisa berjalan lancar dengan bantuan sabun ini. Berbagai masalah kulit juga bisa diatasi dengan Black Walet. Diantaranya, bekas luka, flek hitam, dan eksim.

  1. Lactacyd Liquid Baby

Lactacyd Liquid Baby adalah sabun mandi berbentuk cair yang khusus untuk bayi. Telah lulus uji dermatologi sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Tidak hanya membersihkan saja, Lactacyd juga dapat merawat dan menjaga kulit bayi agar tetap sehat.

Sabun ini terbuat dari ekstrak susu sapi yang memiliki kandungan bakteri baik yang ampuh melawan bakteri jahat penyebab biang keringat. Ini berkat adanya lactid acid dan lactoserum dalam sabun Lactacyd.

Teksturnya yang cair membuat sabun ini mudah digunakan. Kelebihan lainnya adalah tidak mengandung detergen dan tidak perih di mata.

  1. Sebamed Baby Bubble Bath

Satu lagi sabun cair yang ampuh mengatasi biang keringat pada bayi. Sebamed Baby Bubble Bath juga dapat diandalkan untuk menjaga kulit bayi tetap lembut, segar dan bersih.

Sabun ini dibuat dengan teknologi asal Jerman. Mengandung pH 5.5 sehingga kulit bayi bebas dari iritasi. Sebamed Baby Bubble Bath juga terbuat dari bahan alami yang aman dan tidak berbahaya.

Itulah 5 sabun untuk mengatasi biang keringat bayi yang terbaik. Masalah kulit tersebut bisa lebih cepat teratasi jika Anda menggunakan produk lain berupa bedak. Nah, silahkan baca selengkapnya di sini. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan