Beberapa Makanan Bayi yang Baik untuk Mendorong Pertumbuhan Saat Usia 7 Bulan

Beberapa Makanan Bayi yang Baik untuk Mendorong Pertumbuhan Saat Usia 7 Bulan

Saat mendampingi buah hati dalam masa pertumbuhannya tentu akan mengenal banyak sekali kebiasaan ataupun tingkat polah lucu anak. Mulai dari bangun tidur, mandi, makan, bermain sampai dengan tidur lagi pasti ada kelucuan ataupun hal yang menurut orang tua unik. Salah satunya adalah cara buah hati memilih dan memilah makanan apa saja yang akan dikonsumsi. Ya, usia 6 bulan makanan bayi sudah mulai diperkenalkan dengan perlahan. Mulai dari makanan ringan seperti sayuran atau buah yang dihaluskan setelah itu barulah untuk menyesuaikan umur.

 Beberapa Makanan Bayi yang Baik untuk Mendorong Pertumbuhan Saat Usia 7 Bulan

Usia 7 bulan merupakan usia yang sudah semakin matang untuk menerima makanan setiap harinya, berbeda ketika masih usia 6 bulan. Nah, sebagai orang tua tentunya harus semakin paham apa saja yang diperlukan buah hati pada usia tersebut. Hal itu berkaitan dengan apa saja yang menjadi faktor pendorong pertumbuhan anak. Untuk memilih jangan terlalu bingung bunda, berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk usia 7 bulan yaitu:

  • Kacang polong.

Makanan pertama yang bagus untuk anak usia 7 bulan adalah kacang polong yang mengandung banyak nutrisi baik. Mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga asam float yang baik untuk pertumbuhan buah hati Anda pada usia tersebut.

  • Ubi jalar.

Jangan salah mengira bahwa ubi merupakan makanan kampung yang tidak mempunyai kandungan baik. Jika Anda berfikir demikian itu salah besar, karena ini merupakan makanan bayi yang sangat direkomendasikan sekali karena mengandung sumber-sumber vitamin baik. Ini merupakan opsi makanan untuk buah hati sebagai pengganti karbohidrat dari kentang.

  • Gandum.

Jangan sampai lupa bunda untuk selalu memberikan makanan yang mengandung gandum. Karena pada bahan tersebut baik untuk membantu menstabilkan gula darah dan juga menjadi energi baru untuk jangka waktu yang lama. Bahkan makanan tersebut mempunyai kandungan serta yang penting untuk permukaan halus serta menjaga kolesterol.

  • Daging merah dan ayam.

Makanan lain yang bagus untuk buah hati usia 7 bulan adalah daging-dagingan, baik itu daging ayam, daging sapi ataupun daging domba. Semuanya baik sekali untuk mendorong pertumbuhan buah hati. Mempunyai kandungan seperti zat besi, kaya akan protein, vitamin dan masih banyak lagi lainnya. 

Itulah beberapa makanan yang cukup direkomendasikan untuk bayi yang masih berada di usia kurang dari 1 tahun. Pada dasarnya pemberian makanan bayi itu bebas saja, asalkan tetap mengandung unsur yang dibutuhkan oleh tubuh anak sebagai pendorong perkembangan yang baik serta maksimal. Selain itu orang tua tetap harus memperhatikan dengan baik dari sisi usia bayi, makanan yang diberikan semakin lama semakin menyesuaikan orang dewasa tetapi tetap harus secara bertahap.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan