Berikut 4 Tips Memilihkan Baju Bayi Perempuan

Berikut 4 Tips Memilihkan Baju Bayi Perempuan

Memiliki bayi perempuan biasanya membuat para ibu senang, bukan karena merasa lebih baik dibanding bayi laki-laki. Hanya saja dengan adanya bayi berjenis kelamin perempuan maka ibu dipastikan leluasa bereksperimen dengan penampilan bayinya. Jika bayi laki-laki tidak bisa didandani aneh-aneh maka tidak dengan bayi yang perempuan sebab bisa memakai aneka model baju sampai di pakaikan aksesoris lucu. Pilihan bajunya pun lebih beragam sehingga ibu yang kreatif tidak akan kehabisan ide mendandani buah hati perempuannya.

Berikut 4 Tips Memilihkan Baju Bayi Perempuan

Tips Memilih Baju Bayi Berjenis Kelamin Perempuan

Ada beberapa tips yang baiknya dicermati supaya tidak salah dan berlebihan dalam membelikan baju untuk buah hati perempuan Anda. berikut adalah tips tersebut:

  • Bermain dengan motif dan corak,

Paling aman adalah memberikan baju yang simpel dan untuk tetap nampak ceria sekaligus lucu ibu bisa bermain dengan motif. Banyak sekali baju bayi khusus untuk perempuan yang didesain simpel dan memiliki motif lucu dari buah-buahan sampai aneka tokoh kartun anak perempuan. Model simpel lebih aman dipakai bayi sehingga mereka tidak beresiko jatuh apalagi tercekik oleh baju yang dipakainya.

  • Biasakan memakai dress,

Untuk memberikan tampilan yang feminin pada bayi perempuan Anda maka disarankan sudah memperkenalkan dress. Namun tetap pakaikan gurita dan aneka perlengkapan baju khas bayi lainnya baru kemudian ditutup dengan dress yang cantik. Membiasakan si kecil memakai dress maupun baju panjang bagi ibu muslim akan membuat mereka lebih nyaman memakainya sampai besar. Sehingga bisa menjadi upaya untuk memperkenalkan baju-baju anak perempuan sehingga mencegah mereka menjadi tomboy dan senantiasa tampil cantik.

  • Tetap berikan baju yang sopan dan nyaman,

Kebiasaan beberapa orangtua terhadap anak perempuannya yang masih bayi adalah sudah sering memakaikan baju yang minim. Memang bayi bahkan batita yang memakai rok mini sampai baju tanpa lengan nampak cantik dan menggemaskan. Hanya saja dengan membiasakan mereka memakai baju yang minim dan kurang bahan biasanya akan menolak memakai baju sedikit lebih panjang dan tidak sesak di badan. Jadi, silahkan memberikan baju yang sopan dan terbuat dari kain yang adem supaya nyaman sehingga tetap cantik tanpa harus terkesan terlalu seksi.

  • Perbanyak warna feminin,

Memakaikan baju dengan warna cerah dan mencolok pada bayi adalah tindakan yang tepat, selain bermain dengan motif. Namun untuk bayi Anda yang ternyata perempuan alangkah baiknya membiasakan mereka memakai baju dengan warna feminin. Seperti pink, merah, dan sejenisnya dibandingkan dengan warna biru yang merupakan ciri khas baju bayi laki-laki. Namun tindakan ini bisa menjadi alternatif, jikalau model bajunya sudah dress yang feminin warna apapun dijamin nampak cantik membalut tubuh bayi perempuan Anda.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan