Folamil Genio, Vitamin untuk Ibu Menyusui yang juga Menjadi Andalan Ibu Hamil

( Foto : Merk Terbaik )

Memiliki anak merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Luar biasa dikarenakan segala  prosesnya yang benar-benar menakjubkan, bayangkan setitik janin dapat berkembang di dalam rahim hingga menjadi seorang bayi yang siap untuk dilahirkan, menyusuinya, memastikan asupan gizinya, mengajarkannya berbagai macam pelajaran sampai ia besar. Setelah melewati masa kehamilan, selanjutnya seorang ibu akan menghadapi masa menyusui. Masa yang sangat seru dan penuh pembelajaran. Mulai dari memperhatikan asupan makanan yang dapat memberikan pengaruh pada ASI, cara menyusui yang benar, sampai mempelajari posisi menyusui yang benar.

 

Sama halnya seperti pada masa kehamilan, pada masa menyusui para ibu juga wajib memenuhi kebutuhan nutrisi. Sehingga mengkonsumsi vitamin dan susu sangat disarankan. Salah satu vitamin yang biasa dikonsumsi ibu menyusui adalah Folamil Genio. Vitamin ini sebetulnya mulai dikonsumsi sejak masa kehamilan.

( Foto : Healthy Children )

Sebagai vitamin untuk ibu menyusui, Folamil Genio mengandung nutrisi-nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil dan menyusui, antara lain :

 

DHA atau Asam Dokosaheksaenoat

 

Asam Dokosaheksaenoat merupakan asam lemak tidak jenuh ganda rantai panjang omega 3. DHA merupakan lemak utama yang membentuk otak, retina mata, dan jantung. Oleh karena itu, DHA sangat penting untuk dikonsumi Ibu hamil sampai dengan 18 bulan setelah kelahiran.

Para pakar merekomendasikan konsumsi 300 mg DHA setiap hari untuk ibu hamil dan menyusui. DHA hanya bisa didapatkan dari asupan makanan karena tubuh manusia tidak bisa memproduksi DHA dengan sendirinya. Bahan makanan yang merupakan asupan DHA antara lain ikan salmon, tuna, sarden, teri, dan haring.

Asam Folat

Asam folat juga bisa disebut dengan vitamin B9, merupakan vitamin yang larut dalam air dan sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh. Bagi para Ibu hamil vitamin ini sangat penting untuk pembelahan dan pertumbuhan sel serta mencegah timbulnya kecacatan tabung saraf pada bayi.

Beberapa makanan yang merupakan sumber dari asam folat di antaranya bayam, lobak cina, kacang polong, biji bunga matahari, buah-buahan, serta sayuran seperti kentang, tomat, dan jeruk.

Beta Carotene

Merupakan senyawa organik yang diklasifikasikan sebagai hidrokarbon dan secara spesifik sebagai terpenoid. Berguna untuk mengurangi gejala penyakit asma yang disebabkan oleh kegiatan berolahraga, mencegah penyakit kanker, penyakit jantung, katarak, dan jenis-jenis penyakit lainnya.

Vitamin B1, B2, B6, dan B12.

Vitamin B1 berfungsi untuk mengubah asupan karbohidrat menjadi energi, menjaga fungsi system saraf, jantung dan otot agar bekerja dengan baik. Vitamin B2 berfungsi untuk memastikan sel berfungsi secara baik. Vitamin B6  berfungsi untuk memaksimalkan fungsi darah, kulit dan system saraf pusat.  Sedangkan vitamin B12 berfungsi untuk mendukung fungsi sel saraf, pembentukan sel darah merah, hingga pembentukan DNA.

 

Vitamin D3 dan K1

Vitamin D3 diketahui juga sebagai cholecalciferol merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan berfungsi untuk membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor. Sedangkan Vitamin K1 berfungsi dalam mengaktifkan protein yang berperan dalam pembekuan darah, menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit jantung.

Biotin dan Tembaga

Biotin berfungsi untuk membantu mencerna zat gizi di dalam tubuh, oleh karena itu zat ini dapat mempengaruhi kadar gula. Sedangkan tembaga merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh karena berfungsi membantu pertumbuhan jaringan, menghasilkan energi, pembentukan pigmen, memproduksi sel darah merah, serta menangkal radikal bebas.

 

Itulah kandungan-kandungan nutrisi dari Folamil Genio, vitamin untuk ibu menyusui yang sangat baik dikonsumsi sejak masa awal kehamilan.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan