Ini Dia Makanan Sehat untuk Balita yang Bisa Anda Berikan Setiap Harinya  

 

 

Memiliki bayi atau pun balita yang sehat memang menjadi dambaan setiap ibu, karena mereka tidak perlu repot atau pun stress untuk mengurusi mereka. Untuk membuatnya tetap sehat, Anda juga harus memberikan makanan sehat yang bisa mereka konsumsi dengan baik. Anda harus sesering mungkin menghindari untuk memberikan mereka makanan cepat saji atau pun yang berasal dari restoran lain. Akan sangat lebih baik jika makanan tersebut Anda sendiri yang membuat dan memasaknya. Anda pun bisa mengkreasikan makanan yang sehat dengan mengkombinasikan beberapa bahan makanan yang sehat dengan apa yang mereka sukai dan memiliki rasa yang pas untuk mereka. Berikut ini adalah kreasi makanan tersebut:

 

Buah-buahan

Tidak sedikit dari balita yang tidak tertarik untuk memakan buah begitu saja tanpa adanya kreasi yang unik dan lucu. Untuk itu, Anda bisa melakukan beberapa kreasi untuk membuat mereka dengan mudah memakannya. Anda bisa menggunakan labu yang di panggang dengan taburan keju dan susu dan disajikan di mangkuk kecil, pasti sang buah hati tertarik melihat bentuknya tersebut dan memasukkan ke dalam mulutnya. Selain itu, bisa juga membuat jus buah, menjadikan pudding, dan lain sebagainya. Buah blueberry juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi si kecil, Anda bisa membuat yogurt atau pun susu dari buah tersebut atau membuatkan sup.

 

Sayuran

Sayuran memang haruslah menjadi makanan sehat yang dikonsumsi oleh sang buah hati setiap hari karena kaya akan vitamin dan juga mineral yang baik, namun nyatanya banyak dari mereka yang tidak menyukai sayuran. Untuk itu, Ada bisa membuat mereka memakan sayuran dengan cara di tim lalu campurkan kedalam semangkuk bubur dan dilengkapi dengan taburan garam serta suir-suiran daging ayam. Dengan ini, pasti buah hati Anda tidak akan menyadari jika yang mereka makan adalah sayuran dan terus lahap memakannya.

 

Daging

Kalau makanan yang satu ini pastinya disukai oleh kebanyakan balita dan memang baik untuk dikonsumsi karena kaya akan zat besi dan juga zinc. Anda bisa menyajikan daging yang sudah direbus matang serta empuk dan menggunakan bumbu yang dibuat sendiri sehingga semakin terasa lezat. Jangan pernah memakai bumbu yang instan dan yang memiliki bahan pengawet karena akan sama saja, makanan tersebut bukanlah makanan yang baik untuk dikonsumsi. Buatlah bumbu sendiri yang tentunya sesuai dengan selera mereka.

 

Kacang-kacangan

Bahan untuk membuat makanan sehat yang terakhir ini memiliki protein dan fiber yang sangat kaya, serta harganya murah dan mudah untuk didapatkan. Anda bisa merebusnya sehingga empuk dan memberikannya sebagai makanan cemilan pada sore hari. Selain itu, Anda bisa juga membuat sup atau pun sayur asam untuk diri Anda sendiri mau pun diberikan kepada buah hati Anda. Jangan memberikan rasa yang kuat, bumbuilah secukupnya.

 

 Ini Dia Makanan Sehat untuk Balita yang Bisa Anda Berikan Setiap Harinya  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *