Inilah 4 Tips Memiliki Bayi Sehat Sejak Masih dalam Kandungan

Inilah 4 Tips Memiliki Bayi Sehat Sejak Masih dalam Kandungan

Memiliki bayi sehat sudah tentu menjadi keinginan setiap orangtua maka tidak aneh jika semua orang berusaha untuk menjadikan buah hatinya senantiasa sehat. Rupanya untuk menjadikan si kecil selalu sehat tak hanya bisa dilakukan ketika sudah menjalani proses persalinan. Sebab ketika masih di dalam kandungan pun, orangtua khususnya ibu sudah bisa mempersiapkan si kecil untuk tumbuh dengan baik dan sehat. Maka kenali bagaimana merawat kehamilan supaya ketika lahir si kecil selamat dan tumbuh dengan sehat tanpa gangguan penyakit yang serius.

Inilah 4 Tips Memiliki Bayi Sehat Sejak Masih dalam Kandungan

Tips Memiliki Buah Hati Sehat Sejak di dalam Kandungan

Agar si kecil lahir selamat dan tumbuh menjadi bayi yang sehat ibu bisa melakukan perawatan khusus sejak masa kehamilan. Berikut tips untuk mendapatkan keinginan tersebut:

  • Konsumsi suplemen mengandung asam folat,

Asam folat menjadi salah satu jenis zat yang wajib dikonsumsi oleh para ibu hamil karena bisa membantu perkembangan sel otak pada janin. Selain itu asam folat juga mengandung Vitamin B12, Vitamin C, dan bahkan Vitamin D yang tentu diperlukan oleh bayi maupun ibu sendiri. Konsumsi suplemen yang mengandung asam folat baiknya rutin dilakukan, namun cobalah dikonsumsi berdasarkan resep dokter.

  • Konsumsi makanan tinggi asam omega 3,

Membantu perkembangan sel-sel syaraf pada bayi maka ibu hamil bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi asam omega 3. Zat ini diperlukan oleh bayi untuk menjaga pertumbuhannya tetap maksimal sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi seusianya. Jadi untuk memiliki bayi sehat baiknya tidak absen untuk mengkonsumsi makanan dengan omega 3 selama masa kehamilan. Bisa ditemukan pada ikan salmon, kacang walnut, sayur bayam, telur, dan tahu.

  • Konsumsi makanan kaya zat besi,

Zat besi tak hanya membantu pembentukan sel darah merah pada ibu hamil dan tubuh janin, melainkan juga menyalurkan oksigen secara lancar ke seluruh tubuh. Zat besi ini sangat dibutuhkan bayi agar tubuhnya sehat dan berkembang dengan baik karena suplay oksigen ke seluruh tubuh dijamin lancar. Selama hamil disarankan memperbanyak asupan kaya zat besi dan bisa diperoleh dari daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan, dan juga sereal.

  • Perbanyak makan buah dan juga sayuran,

Sayur dan juga buah tak hanya mengandung vitamin maupun mineral namun juga diperkaya dengan antioksidan. Antioksidan ini membantu tubuh bayi memiliki kekebalan alami yang baik terhadap serangan radikal bebas sehingga tidak mudah sakit. Ketika dikonsumsi selama hamil tak hanya menyiapkan tubuh bayi yang sehat dan kuat namun juga memperkecil resiko mengalami keguguran. Supaya nutrisi di dalam buah dan sayur ini terserap baik pastikan sudah membersihkan kulit buah dan bagian luar sayur sehingga memiliki bayi sehat bukan sekedar keinginan saja.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan