Inilah Mainan Anak Perempuan yang Terfavorit Sampai Saat Ini!

Inilah Mainan Anak Perempuan yang Terfavorit Sampai Saat Ini!

Usia anak adalah usia yang identik untuk habiskan waktu dengan permainan. Anak-anak pun sangat aktif bergerak. Meski hanya bermain, namun jika orang tua bisa memberikan permainan yang tepat maka kecerdasan anak juga akan terasah dengan baik. Permainan anak laki-laki dan perempuan tentunya beda. Permainan anak laki-laki cenderung aktif, cepat dan banyak bergerak sedangkan mainan anak perempuan biasanya lebih kalem dan feminin sehingga Anda wajib bisa membedakan permainan seperti apa yang seharusnya anak mainkan.

 Inilah Mainan Anak Perempuan yang Terfavorit Sampai Saat Ini!

Di dunia dewasanya, anak perempuan cenderung memang harus bersifat lebih kalem sehingga diwujudkan dengan permainannya di masa kanak-kanak. Dalam hal ini sebetulnya anak perempuan bermain secara aktif pun bagus namun biasanya memang anak perempuan kurang suka demikian. Lalu mainan anak perempuan apa saja yang masih populer sampai hari ini? Berikut ini ulasannya:

  • Permainan masak-masakan

Untuk yang pertama adalah permainan masak-masakan. Ya, anak perempuan memang nantinya setelah dewasa akan jadi Ibu rumah tangga sehingga dituntut untuk bisa memasak. Tak heran jika semenjak kecil permainan masak-masakan ini jadi mainan favorit anak perempuan dimanapun. Ada banyak perlengkapan untuk permainan ini mulai dari wajan, kompor dan lainnya. Untuk memasak pun anak biasanya menggunakan daun, bunga dan lainnya sehingga seperti memasak asli.

  • Boneka

Hampir semua anak perempuan suka sekali dengan boneka. Boneka yang dimiliki anak perempuan biasanya boneka yang empuk atau berbentuk perempuan. Mainan boneka ini bukan hanya enak dipeluk namun kadang juga kerap digunakan sebagai mainan adu peran dengan teman lainnya. Sedangkan jenis mainan lainnya, biasanya anak suka sekali mengganti baju pada boneka dan jadi koleksinya.

Baca Juga:Panduan Memilih Mainan Anak Perempuan dengan Tepat

  • Bongkar pasang kertas

Permainan membentuk kertas memang banyak disukai anak perempuan. Namun yang jadi favoritnya diantaranya adalah bongkar pasang kertas yang berbentuk manusia dan beraneka baju dan aksesorisnya. Permainan seperti ini umum dimainkan bersama teman lainnya sehingga akan jadi makin ramai. Meski kini sudah ada teknologi yang berkembang, namun permainan dari kertas ini tetap saja jadi favorit anak-anak perempuan dimanapun.

  • Lompat tali

Anak perempuan juga suka sekali dengan permainan lompat tali. Lompat tali sendiri banyak dibuat dari karet yang satu per satu digabungkan menjadi satu. Nantinya makin tinggi bisa melompat maka akan jadi pemenangnya. Permainan ini meski murah, namun terbukti jika tak akan pernah bisa terlupakan karena sangat menyenangkan.

Itulah beberapa mainan anak perempuan perempuan dari dulu sampai saat ini. Meski demikian, ada baiknya jika Anda juga memberikan permainan lainnya pada anak yang bisa meningkatkan kemampuan motorik halus dan kasarnya sehingga permainan lebih bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan