Jangan Asal Beli Topi Anak, Belum Tentu Si Kecil Nyaman Memakainya, Ikuti Panduannya Berikut Ini!

Jangan Asal Beli Topi Anak, Belum Tentu Si Kecil Nyaman Memakainya, Ikuti Panduannya Berikut Ini!

Karena pada dasarnya kepala merupakan bagian tubuh yang sangat penting, untuk itu harus selalu dilindungi, termasuk diantaranya adalah dari sengatan matahari, apalagi pada bayi dan juga anak-anak yang masih terlalu rentan terkena terik matahari di siang hari, itulah mengapa para orang tua wajib membelikan mereka topi anak untuk menunjang segala macam aktivitas yang ada di luar ruangan agar bisa lebih nyaman dan juga aman.

 Jangan Asal Beli Topi Anak, Belum Tentu Si Kecil Nyaman Memakainya, Ikuti Panduannya Berikut Ini!

Topi ini merupakan salah satu sarana pelindung kepala yang tak hanya cocok digunakan untuk laki-laki saja melainkan juga anak perempuan, mengingat pilihan modelnya yang cukup banyak menyesuaikan dengan usia dan juga jenis kelamin. Adapun berikut ini setidaknya beberapa panduan bagi orang tua yang ingin membeli topi anak agar tak salah pilih, diantaranya adalah:

  1. Sesuaikan ukurannya dengan ukuran kepala buah hati, setiap topi memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga tak jarang jika terlalu kecil maka tak akan muat masuk kedalam kepala, sedangkan jika ukurannya terlalu besar maka akan menutup seluruh kepala buah hati. Untuk itu lebih aman mencobanya secara langsung agar tau ukuran yang paling pas untuk buah hati.
  2. Bahan yang aman, pemilihan bahan ini juga sangat penting untuk menunjang kualitas kenyamanan si kecil saat menggunakannya, lebih aman memilih bahan yang memiliki daya serap terhadap keringat, sehingga kepala tak akan gerah ketika menggunakannya juga tak akan membuat rambut menjadi lepek. Apalagi untuk buah hati yang pada dasarnya memiliki kulit kepala yang sensitif.
  3. Desain topi, look atau desain juga harus disesuaikan dengan selera. Untuk anak laki-laki tentunya lebih senang memilih topi dengan tampilan maskulin, berbeda halnya dengan topi untuk anak perempuan yang cenderung lebih feminim.
  4. Pilah-pilih warna yang sesuai selera, untuk anak-anak sendiri akan jauh lebih lucu jika seandainya mengenakan topi dengan warna-warna cerah jika dibandingkan dengan warna-warna gelap. Hanya saja untuk warna-warna cerah memang membutuhkan sebuah perawatan khusus agar tak mudah kotor.
  5. Sesuaikan dengan acara, tentunya topi yang akan dipakai untuk acara outdoor seperti jalan-jalan akan berbeda dengan yang dipakai untuk acara di dalam ruangan atau indoor, sehingga sangat penting memilih model sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mudah bukan, sekarang ini ada lebih banyak model-model terbarunya, Anda bisa cek terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. dalam membeli topi anak ini aspek kenyamanan memang lebih ditekankan dibandingkan dengan hal-hal lainnya. karena meskipun bagus, namun jika kurang nyaman dipakai oleh buah hati, kebanyakan diantara mereka akan rewel dan tak akan mau menggunakannya, jadi cek secara teliti pilihan bahannya dan coba terlebih dahulu.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan