Jangan Memilih Baju Bayi Apabila Memiliki Ciri Seperti Ini!  

Perlengkapan bayi memang ada banyak sekali, namun salah satu perlengkapan yang paling harus diperhatikan oleh Anda yang sudah menjadi seorang ibu adalah baju bayi. Tidak sedikit dari ibu bayi yang tidak teliti dan juga tidak tahu dan mengerti bagaimana cara memilih baju yang tepat untuk si kecil. Sering kali mereka hanya memperhatikan modelnya, dan jika mereka merasa bahwa baju tersebut sangat bagus dan modelnya juga sangat kekinian, maka mereka langsung saja membelinya. Padahal, sebelum membeli baju untuk si kecil, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Jangan sampai Anda memberikan baju yang membuat mereka tidak nyaman. Jangalah Anda memilih baju yang mempunyai ciri seperti ini:

 

Berbahan Nilon

Sebagai seorang ibu, kenyamanan dari bayi pastilah yang menjadi nomor satu yang harus diperhatikan. Hal ini bisa diwujudkan dari pemilihan baju yang akan dibeli oleh sang ibu. Perlu diketahui, jangan membeli baju yang terbuat dari nilon untuk bayi Anda. Hal ini disebabkan karena bahan tersebut tidak mempunyai daya menyerap keringat yang baik. Bayi yang baru lahir sampai dengan berusia 1 memiliki lapisan kulit bagian luar atau epidermis yang sangat tipis dibandingkan dengan kulit anak biasa. Jika mereka berkeringat dan baju tersebut tidak bisa menyerap keringat dan terjadi beberapa gesekan yang terjadi akibat sang bayi bergerak, maka hal ini dapat membuat kulit mereka mengalami iritasi.

 

Kancing Besar atau Logam

Perlu Anda ketahui juga, memilih baju bayi yang baik adalah yang tidak mempunyai kancing yang besar mau pun yang terbuat dari logam. Apa lagi, jika kancing tersebut terletak pada bagian belakang bajunya. Bayi yang baru lahir hingga 3 bulan tidak bisa berpindah posisi dan terus terlentang saja, sehingga hanya bagian punggung belakang saja yang menopangnya. Jika memiliki kancing besar apalagi yang terbuat dari logam, tentu hal ini akan membuat sang bayi terluka. Akan lebih baik untuk menggunakan baju yang memiliki kancing di depan dan tidak melewati kepalanya ketika di pakaikan, karena kepala bayi sampai dengan usia 3 bulan masih sangat lemah.

 

Kerutan

Jangan Anda beli baju-baju yang memiliki kerutan dimana-mana, terutama pada bagian dadanya. Hal ini dikarenakan baju dengan model tersebut dapat membuat dada mereka terlalu sempit atau rapat. Hal ini dapat menimbulkan sang bayi sesak dan juga kekurangan napas. Akan sangat baik membeli baju yang biasa saja namun nyaman jika dikenakan.

 

Karet Elastis

Baju bayi yang memiliki karet elastis juga sangat tidak dianjurkan. Biasanya banyak model baju yang memakai karet tersebut pada bagian lengan, paha, pinggang, dan pergelangan tangan dengan sangat ketat. Hal ini dikarenakan dapat membuat bekas pada kulit buah hati Anda dan juga membuat mereka merasa sakit dan terkekang, serta aliran darah sang bayi juga terganggu.

 

 Jangan Memilih Baju Bayi Apabila Memiliki Ciri Seperti Ini!  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *