Kenali 5 Fakta Mengenai Program Bayi Tabung Sebelum Melakukannya

Kenali 5 Fakta Mengenai Program Bayi Tabung Sebelum Melakukannya

Kemudahan untuk mendapatkan keturunan setelah menikah merupakan keberkahan tersendiri bagi pasangan suami istri. Hal ini mengingat banyak sekali pasangan yang sangat sulit sekali mendapatkan buah hati. Jika Anda salah satu orang yang merasakan hal tersebut, jangan pernah khawatir karena masih banyak usaha yang bisa dilakukan. Salah satu yang cukup booming di masyarakat adalah bayi tabung yang bisa menjadi solusi mendapatkan keturunan. Kemajuan teknologi dunia medis memang cukup baik, makanya Anda tidak perlu khawatir semua tetap masih ada jalan keluarnya.

 Kenali 5 Fakta Mengenai Program Bayi Tabung Sebelum Melakukannya

Banyak hal yang menyebabkan pasangan tidak bisa mempunyai keturunan secara mudah, misalnya saja gangguan kesehatan. Nah, dengan biaya yang cukup mahal saat ini tetap bisa usaha mendapatkan buah hati dengan program ivf. Sebelum melakukannya, sebaiknya Anda mengetahui beberapa fakta ini terlebih dahulu:

  • Pengertian IVF.

Pertama Anda harus mengenal terlebih dahulu apa yang disebut dengan IVF, ini merupakan tindakan yang dilakukan oleh medis dimana bagian sel telur akan dibuahi oleh sperma tetapi didalam cawan. Jadi proses tersebut dilakukan di laboratorium setelah itu barulah dipindahkan di rahim wanita dengan harapan dapat berlanjut kehamilan.

  • Prosedur IVF.

Sebelum melakukan program tersebut tentunya pasangan suami istri harus mendapatkan edukasi terlebih dahulu. Ya, banyaknya konsultasi dengan dokter mengenai program bayi tabung akan memperkecil tanda tanya Anda dengan masalah tersebut. Setelah itu barulah proses dimulai dalam waktu yang cukup lama, mulai dari menstimulasi ovarium, disatukannya dengan sperma, mentransfer embrio sampai dengan terakhir menunggu apakah berkembang atau tidak.

  • Larangan IVF.

Program mempunyai buah hati tersebut bisa dilakukan oleh semua pasangan dengan beberapa indikasi yang tidak berbahaya. Ketika melakukan sendiri ada beberapa hal yang dilarang seperti menghindari rokok ataupun minum alkohol, hindari olahraga berat, hindari konsumsi obat dan masih banyak lagi lainnya.

  • Tingkat keberhasilan.

Setiap orang yang melakukan program IVF tentunya berharap yang terbaik dengan keberhasilan kehamilan. Tetapi rupanya banyak hal yang perlu untuk diperhatikan dan mempengaruhi tingkat keberhasilan program. Salah satu yang penting adalah usia dari perempuan itu sendiri, untuk usia yang lebih dari 35 tahun memang persentase keberhasilan lebih kecil mungkin antara 25 sampai dengan 30 persen.

Itulah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan program IVF yang beberapa waktu terakhir ini semakin booming. Jika berbicara mengenai harga memang termasuk dalam golongan kelas atas, jadi masih sangat terbatas saja pengetahuan untuk kalangan menengah kebawah. Para artis ibu kota yang sudah melakukan program bayi tabung dan berhasil juga cukup banyak. Salah satunya Tya Aristya yang memang sudah 3 kali melakukan program, pertama berhasil, kedua gagal dan untuk ketiga kalinya perempuan tersebut berhasil untuk hamil kembali.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan