Kenali Tanda Bayi Bermimpi dari Berbagai Tingkahnya Berikut Ini!

Kenali Tanda Bayi Bermimpi dari Berbagai Tingkahnya Berikut Ini!

Menjadi orang tua yang mengurusi buah hati semuanya sendiri pasti paham perkembangan apa saja yang ditunjukkan buah hati dari awal dilahirkan sampai dengan sekarang. Satu hal yang mungkin masih banyak orang tua belum paham adalah ketika bayi bermimpi dalam tidurnya. Ternyata secara medis memang bayi sama seperti orang dewasa yang sudah mulai menunjukkan tingkah aneh ketika dalam tidur, bisa dikatakan itu merupakan salah satu tanda bayi yang sedang bermimpi. Apakah Anda sudah mengetahui hal ini?

Kenali Tanda Bayi Bermimpi dari Berbagai Tingkahnya Berikut Ini! 

Senyuman, bentuk wajah yang cemberut, bibir yang maju dan lainnya saat tidur itu merupakan beberapa tingkat yang dialami ketika bayi sedang bermimpi. Baik itu sedang menunjukkan mimpi yang bahagia ataupun yang kurang bahagia pasti akan menunjukkan tanda berbeda. Jika Anda belum paham, berikut ini ada beberapa tanda yang dapat mengisyaratkan buah hati Anda sedang bermimpi yaitu:

  • Kedutan.

Ini merupakan salah satu tanda yang sering ditunjukkan oleh bayi ketika sedang bermimpi. Para ilmuan sendiri mengatakan ketika si kecil mengalami hal itu, bisa diindikasikan bahwa saat tidur mereka sedang ingin mengungkapkan ketrampilan baru secara fisik. Misalnya saja ketika memiringkan kepala itu bisa jadi bayi Anda sedang belajar menopang kepala ataupun yang lainnya.

  • Tersenyum.

Kelucuan lain ketika bayi tertidur adalah tiba-tiba bisa tersenyum lebar, ini wajar sekali dan hampir semua bayi mengalami hal ini. Jika Anda menemukan hal tersebut bisa menjadi pertanda jika bayi bermimpi bahagia seperti di pelukan Anda ataupun sedang menikmati tiduran dalam tahapan REM.

  • Menaikkan dahi.

Sama seperti orang dewasa, ternyata usia bayi juga sudah merasakan mimpi yang buruk dengan tanda yang berbeda. Jika sebelumnya tersenyum merupakan mimpi yang bahagia kemudian untuk menaikkan dahi ketika tidur itu bisa menjadi indikasi bayi sedang bermimpi buruk atau merasa ketakutan. Bahkan parahnya bayi mengalami jeritan yang sangat keras dan menangis, ini bukanlah hal yang menakutkan karena bunda bisa menenangkan dengan cara mendekap lembut.

  • Gerakan mata.

Tanda yang terakhir adalah ketika gerakan bola mata bayi, ini sudah di studi oleh beberapa ahli dari luar negeri. Ketika seorang bayi dengan cepat mengedipkan mata ketika tertidur itu bisa diartikan sedang mengalami mimpi yang berubah dalam waktu cepat. 

Nah, itulah beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan ketika bayi sedang tertidur pulas. Jika diperhatikan semua gerakan yang ditunjukkan itu membuat para orang tua merasa gemas melihat buah hati. Jika memang semua tanda itu terjadi secara normal, para orang tua tidak perlu khawatir karena itu bukan masalah besar. Pada dasarnya bayi bermimpi itu wajar-wajar saja, tetapi orang tua tetap harus paham supaya tidak merasa panik ketika buah hati bermimpi buruk sehingga menjerit atau bahkan menangis kencang.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan