Lakukan 4 Trik Ini untuk Mengajak Anak Bayi Bermain

Bayi atau anak bayi yang baru lahir memang masih belum memiliki kemampuan untuk mengoceh maupun memegang benda di sekitarnya. Kondisi umum inilah yang ternyata diakui para orangtua sempat membuat bingung harus bagaimana mengajak si kecil bermain. Jika orangtua diam saja dan tidak menghibur si kecil dijamin mereka akan mudah bosan dan pada akhirnya bisa rewel dan menangis sampai seharian. Oleh sebab itu cobalah untuk memahami trik terbaik mengajak bayi bermain supaya tetap ceria dan menunjang tumbuh kembangnya.

Lakukan 4 Trik Ini untuk Mengajak Anak Bayi Bermain

Trik Mengajak Bayi Baru Lahir Bermain

Bermain dengan bayi tentu berbeda sekali saat bermain dengan anak yang sudah lebih dewasa, jadi tekniknya berbeda. Sebenarnya terdapat banyak ragam trik bagi orangtua untuk bisa mengajak bayinya yang baru lahir bermain dan tetap ceria. Berikut adalah trik tersebut:

  • Memeluk dan mengajak si kecil berbicara,

Bayi yang baru lahir memang belum bisa melihat dengan jelas namun kemampuan ini perlahan akan terus meningkat. Sedangkan untuk indra pendengarannya sudah dikatakan bagus meski belum maksimal, apalagi jika sejak dalam kandungan sering diajak ngobrol. Cobalah memberikan pelukan agar ia nyaman dan ajak berbicara banyak hal dijamin si kecil tenang sepanjang hari.

  • Mengajak si kecil menonton TV,

Bermain dengan anak bayi yang baru lahir tidak harus dengan aneka mainan sebab mereka belum membutuhkannya. Agar mereka tidak bosan dan merasa ceria karena mendapatkan hiburan cobalah mengajaknya menonton TV. Tonton acara favorit Anda, sebab dengan suara yang aneka warna di dalam layar televisi biasanya bayi akan memperhatikan dengan seksama. Nantinya kemampuannya akan meningkat dan merasa tenang setiap kali diajak nonton TV.

  • Ajaklah buah hati sesekali untuk jalan-jalan,

Bayi yang baru lahir memang oleh kebanyakan orang belum bisa diajak jalan-jalan, katanya pamali kecuali sudah berumur sebulan atau 36 hari. Namun tetap aman dan diperbolehkan orang tua untuk diajak ke emperan rumah sehingga bisa melihat kondisi jalan dan menikmati aneka suara dari kesibukan orang sekitar. Setelah mulai agak besar ajaklah berkeliling tempat tinggal, sebab jalan-jalan bisa membuat si kecil melihat banyak hal dan membuatnya senang.

  • Memperlihatkan benda dengan aneka warna cerah,

Memperlihatkan mainan sebenarnya sudah bisa dilakukan sejak si kecil lahir, jadi silahkan menyediakan mainan khusus untuk bayi. Paling tepat adalah memilih mainan dengan warna yang mencolok sehingga mereka bisa dengan mudah melihatnya. Mengenal aneka warna di sekitarnya sudah membuat si kecil senang dan ceria, apalagi jika Anda ikut bermain sambil mengobrol banyak hal. Terbiasa mengajak si kecil bermain bisa membuat mereka ceria sepanjang hari, selain ibu bebas stress pertumbuhan anak bayi Anda pun lebih maksimal.

 

Be Sociable, Share!
 Lakukan 4 Trik Ini untuk Mengajak Anak Bayi Bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *