Memilih Pakaian Bayi Baru Lahir Ternyata Harus Memperhatikan Hal-hal Ini!  

Memilih Pakaian Bayi Baru Lahir Ternyata Harus Memperhatikan Hal-hal Ini!  

Ketika baru saja melahirkan dan memiliki anak, maka hal tersebutlah merupakan kebahagiaan sebagai orang tua yang pastinya tidak ada duanya di dunia ini. Meski pun hal tersebut sangat membuat Anda merasa bahagia, namun jangan sampai kelupaan untuk menyediakan beberapa kebutuhan dan juga peralatan yang memang digunakan oleh si kecil agar nantinya mereka dapat merasa nyaman dan aman, serta dapat tumbuh berkembang dengan baik. Seperti yang diketahui bahwa peralatan bayi yang baru lahir memang sangat banyak, salah satunya yang harus disediakan sebelum mereka lahir ke dunia ini adalah pakaian bayi. Meski pun Anda belum tahu berapa ukuran pakaian mereka atau pun apa yang mereka sukai, namun berbagai perlengkapan tersebut harus disediakan sebelum mereka hadir di dalam keluarga kecil Anda. Memilih pakaian untuk mereka pun tidak dapat sembarangan, agar bayi tetap merasa nyaman setiap harinya, maka Anda harus menerapkan beberapa tips pintar ini ketika sedang memilihkan baju untuk mereka:

 Memilih Pakaian Bayi Baru Lahir Ternyata Harus Memperhatikan Hal-hal Ini!  

Ukuran

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membelikan si kecil pakaian adalah memperhatikan ukurannya. Pastikan untuk memilih pakaian dengan ukuran yang lebih besar. Hal tersebut dikarenakan pada usia tersebut, bayi pastinya mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan cepat, oleh karena itu jika Anda ingin lebih mengirit dengan tidak membeli bajunya lagi ketika sang bayi sedang bertumbuh, maka akan lebih disarankan untuk membeli pakaian dengan ukuran yang besar sejak awalnya.

 

Bahan Pakaian

Selanjutnya, Anda juga jangan sampai lupa untuk memeriksa bahan pembuat dari pakaian bayi yang akan diberikan untuk si kecil. Anda dapat mengecek bahannya melalui label pakaiannya, usahakan untuk tidak memberikan pakaian yang terbuat dari bahan yang mampu meninggalkan seratnya. Lebih baik untuk menggunakan bahan kain katun yang dapat menyerap keringat mereka dengan lebih baik dan juga lebih sempurna, pastinya resiko terkena iritasi kulit akan semakin berkurang.

 

Model

Model pakaian juga merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan ketika membeli pakaian untuk mereka. Karena bayi cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya dengan tidur, maka lebih baik untuk memilih pakaian dengan model yang simple dan juga tidak memiliki banyak aksesoris agar mereka dapat menggunakannya ketika tidur dan merasa lebih nyaman setiap harinya.

 

Bukaan Baju

Akan lebih baik jika Anda memilih pakaian bayi yang memiliki pembuka yang terdapat pada depan atau pun depan pakaian tersebut. Pastinya hal ini akan semakin memudahkan Anda ketika harus mengganti pakaian mereka. Namun, jangan sampai memilih baju yang terlalu banyak memiliki kancing, resleting, kaitan, dan lain sebagainya karena memiliki resiko akan membuat bayi terluka. Pastikan untuk selalu bijak dan cermat ketika memberikan mereka pakaian yang digunakan sehari-hari tersebut.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan