Pemilihan Pampers Bayi yang Tepat Nyatanya dapat Membuat Bayi Merasa Senang

Memiliki bayi di rumah memang suatu kebahagiaan tersendiri bagi keluarga, terutama bagi Anda para ibu yang harus mengandung mereka selama 9 bulan dan mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan sang buah hati. Pastinya, mereka merupakan harta yang paling berharga di hidup masing-masing orang tua yang ada di Indonesia. Untuk itu, mereka harus dijaga serta dirawat dengan sangat baik agar dapat bertumbuh dan merasa nyaman selalu. Rasa kenyamanan tersebut bisa Anda wujudkan dari pemilihan pampers bayi yang tepat. Jika demikian, pastinya mereka akan merasa senang karena jika bayi merasa nyaman, maka pastinya mereka akan merasa lebih bahagia dan tidak rewel. Hal ini juga nyatanya dapat membuat para orang tua menjadi merasa senang dan bahagia juga. Oleh karena itu, ketika memilih jenis pampers atau popok mana yang paling tepat untuk si kecil, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sangat krusial. Hal-hal tersebut antara lain:

 Pemilihan Pampers Bayi yang Tepat Nyatanya dapat Membuat Bayi Merasa Senang

  • Bahan

Hal pertama yang harus sekali Anda perhatikan dan jangan sampai terlupakan adalah memperhatikan bahan pembuatnya. Akan lebih baik jika memberikan sang bayi popok yang memiliki tekstur lembut karena bayi masih memiliki kulit yang sangat sensitif dan rentan terkena masalah. Selain itu, Anda juga harus memilih yang bahannya dapat merenggang agar dapat menyesuaikan dengan lekuk tubuh mereka dan juga pergerakan yang mereka ciptakan. Hal tersebut karena popok yang ketat dan tidak fleksibel dapat melukai kulit mereka dan membuat mereka tidak nyaman.

  • Daya Serap

Hal terpenting lainnya yang tidak boleh sampai Anda lupakan untuk diperhatikan adalah daya serapnya. Jenis pampers bayi yang paling baik adalah yang memiliki daya serap yang kuat agar dapat menghilangkan basah yang ada pada permukaan kulit si kecil. Selain itu, jika memiliki daya serap yang baik, maka akan menjauhkan si kecil dari kemungkinan mengalami ruam pada kulit serta terjadinya luka dan lecet serta iritasi kulit mereka.

  • Ukuran

Selain memperhatikan bahan pembuat serta kemampuan menyerap air dan basah dari popok, hal lainnya yang juga jangan sampai Anda lewatkan untuk diperhatikan adalah ukurannya. memang semuanya hampir terlihat sama, namun nyatanya popok juga tersedia dalam ukuran yang berbeda-beda. Usahakan untuk memilih pampers yang memiliki ukuran yang pas dan cocok untuk si kecil. Jika kekecilan, pasti sang bayi akan merasa tidak nyaman dan terganggu.

  • Penanda Basah

Memang tidak semua pampers bayi memiliki penanda basah ini. Namun penanda ini berguna untuk Anda dapat mengenali dan mengetahui keadaan dari popok si kecil. Anda bisa mengetahui apakah popok tersebut sudah basah atau sudah penuh. Hal tersebut biasanya akan ditandai dengan garis yang muncul pada bagian tertentu popok tersebut. Usahakan untuk memilih jenis yang memiliki fitur ini.

Be Sociable, Share!
 Pemilihan Pampers Bayi yang Tepat Nyatanya dapat Membuat Bayi Merasa Senang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *