Plus Minus Memakaikan Pampers Bayi Pada Si Kecil

pampers bayi

Memang sudah menjadi kecenderungan bahwa bayi hingga anak-anak terkadang masih belum bisa mengatur waktu mereka untuk buang air kecil dan juga buang air besar sendiri, sehingga bunda yang harus lebih perhatian dalam hal ini. Guna menjaga agar mereka tetap nyaman buang air dimanapun juga untuk menjaga kondisi di sekitarnya tetap bersih, maka banyak diantaranya yang memilih pampers bayi untuk buah hati mereka. Produk popok sekali pakai yang sudah sangat sering Anda jumpai pastinya.

pampers bayi
pampers bayi

Sebenarnya popok sekali pakai atau yang lebih dikenal dengan nama diaper ini merupakan produk yang menawarkan banyak sekali manfaat, diantaranya adalah:

  1. Menjaga agar buah hati tetap merasa nyaman kapanpun dan dimanapun mereka akan buang air, mengingat dengan dibekali daya serap atau resap cairan yang tinggi, membuat mereka tak akan merasa kebasahan atau kedinginan setelah buah air, sehingga buah hati merasa lebih nyaman dan juga tidur tetap lelap di malam hari.
  2. Membantu untuk menghindarkan mereka dari resiko iritasi karena bagian vital selalu basah, karena memiliki kemampuan menyerap air yang cepat dan juga dibekali dengan pelapis khusus yang antibakteri, membuat area kemaluan si kecil juga tetap dalam kondisi kering terhindar dari resiko iritasi.
  3. Praktis bagi bunda karena tak harus mencucinya kembali, melainkan langsung dibuang saja, faktanya para ibu juga dimanjakan dengan adanya diaper ini, karena nantinya mereka bisa lebih praktis memakai dan membuang yang sudah kotor, tak harus repot-repot harus cuci ulang.
  4. Menjaga tempat tidur si kecil selalu dalam kondisi yang bersih, karena memang cairan yang sudah masuk akan terkunci ekstra di dalamnya, maka bisa membuat area tempat tidur maupun bermain mereka selalu dalam kondisi bersih.

Tentunya selain manfaat juga ada beberapa kekurangan dari pampers bayi ini, diantaranya adalah:

  1. Tidak bisa dipakai lagi, karena produknya memang ditujukan untuk sekali pakai, maka tidak bisa digunakan kembali, setelah kotor harus langsung buang, tentu akan memakan banyak pengeluaran.
  2. Resiko iritasi ada jika sampai salah dalam memilih produk, faktanya memang tidak semua diaper yang dijual di pasaran menjamin nilai keamanan kepada penggunanya, justru banyak diantaranya yang dibuat dari bahan kurang berkualitas, sehingga bisa memicu terjadinya efek samping seperti memerah atau gatal-gatal.
  3. Mencemari lingkungan, dampak buruk lainnya adalah pada lingkungan karena kandungan bahan yang dipakai dalam pembuatan tidak semuanya bisa terurai oleh mikro organisme yang ada di dalam tanah, sehingga bisa menjadi limbah atau mencemari lingkungan.

 

Untuk lebih amannya, maka jangan setiap saat memakaikan pampers bayi pada si kecil selingi juga dengan popok clodi.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan