Sebelum Memilih Anting Bayi, Ternyata Ada Beberapa Hal Ini Harus Diperhatikan!

Anak memang merupakan suatu karunia dan anugerah terbaik dan terbesar yang diberikan Tuhan untuk para orang tua di dunia ini. Baik anak laki-laki mau pun perempuan, semuanya sama dan haruslah dirawat dan dijaga dengan baik. Orang tua juga biasanya pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan nyaman dan aman. Meski pun sama, namun ternyata memiliki anak perempuan dapat memberikan kesenangan tersendiri untuk orang tua mereka. Hal tersebut karena anak perempuan dapat dipasangkan berbagai macam perhiasan, misalnya anting bayi yang biasanya memiliki desain yang begitu imut dan kecil yang dapat membuat kita dapat merasa lebih gemas kepadanya. Namun, ternyata memberikan perhiasan tersebut pada sang bayi tidak boleh sembarangan, karena bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan rentan akan masalah. Untuk itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal ini sebelum memilih dan juga memasangkan anting tersebut untuk bayi perempuan Anda.

Sebelum Memilih Anting Bayi, Ternyata Ada Beberapa Hal Ini Harus Diperhatikan!

  • Jenis Logam

Seperti yang diketahui, kulit bayi sangat sensitif dan lembut, serta dapat terkena berbagai macam masalah yang dapat terjadi pada kulit mereka. Agar keamanan mereka selalu terjaga, Anda bisa memilih perhiasan yang terbuat dari logam yang cocok bagi jenis kulit mereka. Perlu diingat, jangan memakaikan mereka segala jenis perhiasan yang memiliki kandungan nikel di dalamnya karena kandungan tersebut dapat memicu terjadinya alergi pada si kecil. Akan sangat dianjurkan untuk memilih emas untuk lebih amannya.

  • Kaitan

Jika Anda akan memilihkan anting bayi untuk si kecil, maka hal lainnya yang harus diperhatikan adalah tipe kaitannya. Biasanya, para bayi memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sekali, sehingga mereka selalu menggerak-gerakkan tangannya secara tidak beraturan dan dapat mengenai diri sendiri. Agar lebih aman dan mereka dapat lebih tenang dan senang ketika bermain, pastikan untuk memilih jenis anting yang kaitannya cukup kuat dan tidak mengganggu mereka, serta pilihlah yang memiliki kaitan yang sulit untuk dapat mereka buka.

  • Ukuran dan Bentuk

Ukuran dan bentuk dari jenis perhiasan tersebut juga patut untuk Anda perhatikan sebelum membelinya. Jika tidak ingin mereka terganggu atau terluka, Anda bisa memilih anting dengan bandul berbentuk bundar atau tumpul sehingga tidak dapat melukai kulit si kecil. Selain itu, Anda juga harus memilih anting yang berukuran kecil saja, jika yang besar, biasanya akan terasa berat dan juga mengganggu aktivitas mereka.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan teliti sebelum membeli anting bayi untuk si kecil. Hal tersebut agar mereka merasa lebih nyaman dan juga terlihat cantik dan menawan jika dilihat oleh orang banyak. Serta, biasanya dengan memakai anting akan lebih mudah membedakan gender mereka, mengingat semua bayi hampir memiliki bentuk tubuh dan wajah yang hampir sama bentuknya.

Be Sociable, Share!
 Sebelum Memilih Anting Bayi, Ternyata Ada Beberapa Hal Ini Harus Diperhatikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *