Tips Memilih Anting Bayi Agar Tak Melukai Buah Hati Anda

Tips Memilih Anting Bayi Agar Tak Melukai Buah Hati Anda

Bayi perempuan yang baru lahir umumnya akan langsung ditindik oleh tempat dimana ia dilahirkan dengan persetujuan kedua orang tua. Namun ada juga yang melakukan pemberian tindik setelah bayi keluar dari rumah sakit atau di rumah. Setelah memiliki lubang tindik, untuk membedakannya dengan bayi laki-laki, bayi perempuan akan di pakaikan sepasang anting-anting kecil. Orang tua sudah harus mempersiapkan sebelumnya sehingga bisa langsung di pakaikan setelah bayi mendapatkan lubang tindiknya. Meski begitu, untuk memilih anting bayi tak boleh dilakukan dengan sembarangan mengingat kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Tips Memilih Anting Bayi Agar Tak Melukai Buah Hati Anda  

Anting yang akan dikenakan pada bayi haruslah terbuat dari bahan non alergic. Umumnya bahan yang digunakan adalah emas kuning karena logam mulia tersebut jarang menimbulkan alergi. Jika Anda berniat menggunakan anting perak atau monel maka urungkanlah karena bahan tersebut sering membuat kulit gatal dan bengkak bahkan pada pemakaian oleh orang dewasa. Anting untuk bayi dari emas, bisa diperoleh dengan mudah di berbagai toko emas. 

Untuk modelnya, Anda akan mudah menemukan model yang simple seperti lingkaran polos. Namun tak menutup kemungkinan akan banyak model lain tercipta seperti yang kini banyak juga dipasaran adalah model lingkaran dengan permata, bunga, gajah, tindik dan anting gandul. Ketika akan memilih model anting bayi sebaiknya mempertimbangkan beberapa point berikut ini agar model yang dipilih aman dan nyaman digunakan si kecil.

  • Mudah di pakaikan.
  • Tidak memiliki bagian tajam yang terbuka sehingga bisa mengenai kulit si kecil.
  • Model anak-anak, lucu dan sederhana.
  • Anting tidak terlalu berat.
  • Anting tidak terlalu besar dan mewah sehingga mencolok.

Point terakhir dalam memilih perhiasan untuk anak kecil sangatlah penting. Meski bayi perempuan sudah umum menggunakan perhiasan anting-anting, namun Anda sebagai orang tua tak perlu memakaikan anting yang terlalu mewah dan mencolok. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah tindakan kriminal yang bisa saja terjadi kepada bayi Anda dengan tujuan mengincar perhiasan yang ada. Selain itu dengan perhiasan yang terlalu mewah dan mencolok, bayi justru bisa terlihat lebih tua dibandingkan usianya yang seharusnya berpenampilan lucu dan sederhana.

Seiring dengan perkembangan bayi, Anda juga perlu mengganti ukuran anting jika bayi beranjak besar. Terdapat ukuran lingkar untuk pemilihan anting-anting yang bisa Anda sesuaikan. Namun jika ingin membeli anting yang lebih awet penggunaannya setelah bayi beranjak besar, pilihlah anting berbentuk giwang yang bisa digunakan hingga bayi tumbuh menjadi balita. Pilihlah giwang yang sederhana dengan bagian belakang aman sehingga tak ada benda tajam yang bisa melukai bayi atau balita karena keaktifan mereka yang tidak bisa diprediksi. Untuk membeli giwang atau anting bayi, selain membeli langsung, Anda bisa memesannya di toko emas langganan.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan