Tips Memilih Pakaian Bayi yang Berkulit Sensitif

Tips Memilih Pakaian Bayi yang Berkulit Sensitif

Bahan pakaian bayi merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh para orangtua dalam melindungi buah hatinya. Jika sembarangan memilih atau pun membeli baju untuk si kecil, tidak menutup kemungkinan kulit bayi teriritasi atau bahkan biang keringat. Selain itu, ukuran pakaian juga harus diperhatikan. Jika ukurannya terlalu besar ataupun terlalu kecil, hal tersebut dapat membuat bayi sulit bergerak atau tidak nyaman. Berikut bahan pakaian yang cocok untuk pakaian bayi yaitu:

Tips Memilih Pakaian Bayi yang Berkulit Sensitif

  • Bahan Katun

Bahan pakaian bayi yang satu ini adalah bahan yang paling aman dan juga nyaman buat si kecil. Mengapa demikian? Karena katun terbuat dari kapas lembut yang mampu menyerap keringat si kecil serta tidak menimbulkan iritasi saat dikenakan bayi. Alangkah lebih baik lagi, jika baju bayi menggunakan bahan katun organik. Hal ini dikarenakan katun organik terbuat dari bahan kapas yang aman, saat ditanam tanpa menggunaka pupuk dan juga bahan kimia. Sehingga sangat cocok jika dikenakan oleh bayi berkulit sensitif.

  • Campuran katun dan bahan spandex

Pakaian bayi yang aman untuk kulit sensitif berikutnya adalah yang terbuat dari campuran bahan spandex. Bahan pakaian yang satu ini dapat dikenakan pada bayi mulai usia 6 hingga 2 tahun. Karena pada usia tersebut, bayi sedang aktif bergerak sehingga jika mengenaka bahan pakaian ini akan mudah menyerap keringat bayi saat sedang beraktivitas. Selain itu, bahan spandex juga sangat fleksibel sehingga bayi sangat bebas bergerak.

  • Wol

Bahan pakaian bayi yang terbuat dari wol juga cenderung lebih tebal dan sangat nyaman digunakan terutama pada musim dingin.

Tips memilih pakaian bayi yang berkulit sensitif:

  • Pertimbangkan pakaian bayi yang mudah dilepas pakai

Sebagai orangtua yang baik, sudah sepatutnya jika mempertimbangkan pakaian bayi yang simple dan nyaman ketika dikenakan si buah hati. Sebisa mungkin hindari penggunaan pakaian yang banyak kancing atau resleting.

  • Pilih Pakaian yang Mudah dilepas ketika hendak mengganti popok

Perlu Anda ketahui, jika pakaian bayi yang simple dan fleksibel mampu memberi kemudahan bagi para orangtua jika hendak mengganti popok si kecil. Oleh sebab itu, hindari pemakaian baju dengan model overall. Hal tersebut justru akan membuat Anda ribet dan sulit saat hendak mengganti popok.

  • Pilih Ukuran yang pas, tidak kekecilan ataupun kebesaran

Selain itu, orangtua juga perlu memastikan ukuran pakaian bayi Anda. Pastikan jika ukurannya sesuai atau pas dengan tubuh si kecil, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Hal ini dikarenakan jika pakaian yang dikenakan terlalu besar akan menghilangkan unsur adem dan hangat saat dikenakan bayi. Pakaian yang kekecilan juga cenderung membuat bayi merasa tidak nyaman, sesak, gerah, dan lain sebagainya.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan