Tips Menghilangkan Noda Baju Pada Pakaian Si Kecil

Menjadi seorang bunda tentu memiliki nilai perjuangan sendiri. Pantas saja jika istilah surga di telapak kaki ibu itu ada, hal ini bisa jadi karena perjuangan sang bunda dari sejak masa kehamilan sampai dengan masa kelahiran sangat berat dan butuh kesabaran juga keikhlasan yang tinggi. Dengan menjadi bunda maka segala sesuatu yang belum pernah dilakukan harus dipelajari, hal paling kecil yaitu cara mencuci baju bayi baru lahir. Ternyata, mencuci baju si kecil berbeda dengan cara mencuci baju orang dewasa pada umumnya. Hal ini tentu saja disebabkan karena kondisi kulit si kecil yang masih sangat sensitif dan mudah sekali terkena iritasi apabila pakaian yang digunakan mengalami kondisi yang kurang baik.

Jangan khawatir, bagi Anda yang merasa bingung setiap kali akan mencuci baju si kecil tentu saja memiliki keinginan untuk mencuci baju tersebut menggunakan mesin cuci. Selain bisa menghemat waktu karena memang si kecil selalu membutuhkan pakaian untuk ganti, dengan menggunakan mesin cuci Anda juga akan menghemat tenaga. Cara ini menjadi cara paling ampuh khususnya bagi Anda yang hanya tinggal bersama pasangan pasca melahirkan. Namun sebelum mencuci pakaian tersebut dengan menggunakan mesin cuci, pastikan Anda sudah mengecek jika pakaian tersebut memang bisa dicuci dengan mesin cuci. Biasanya indikator keterangan tersebut ada pada label yang ada pada setiap pakaian si kecil.

Sebelum memasukkannnya ke dalam mesin cuci, alangkah lebih baik jika Anda membersihkan atau mengguyur beberapa noda yang ada di dalam pakaian seperti noda urine atau noda air besar si kecil. Selain itu, pisahkan antara popok kain bayi yang memiliki banyak noda dengan pakaian-pakaian si kecil yang lainnya seperti atasan, gurita, kaos kaki, kain bedong dan masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas secara langsung mengenai tips menghilangkan noda baju pada pakaian si kecil. Cek selengkapnya melalui link https://review.bukalapak.com/mom/demi-cegah-kulit-bayi-iritasi-ini-panduan-mencuci-baju-bayi-baru-lahir-18079 ya.
1. Kunci paling penting yang dilakukan untuk menetralkan kembali pakaian si kecil yang kotor adalah dengan mencuci pakaian tersebut dengan segera. Hal ini tentu akan menghindari tertempelnya noda-noda tersebut karena keting terkena hembusan angin.

  1. Untuk bisa menghilangkan noda kotoran yang ada pada pakaian si kecil maka Anda bisa memilih penghilang noda baju yang memang dikhususkan untuk si kecil. Pastikan juga Anda memilih detergen atau penghilang noda tersebut yang tidak mengandung bahan kimia yang keran dan juga berbahaya. Pastikan juga Anda memisahkan baju si kecil dengan baju-baju anggota keluarga yang lainnya.
  2. Air hangat dengan suhu antara 30 – 40 derajat celcius bisa menjadi alternatif media mencuci apabila memang Anda memiliki keinginan untuk benar-benar menjaga kebersihan pakaian si kecil. Namun apabila dengan menggunakan air hangat terkesan repot maka Anda tetap bisa menggunakan air dengan suhu normal untuk mencucinya.
  3. Ketika mencuci, lakukan pembilasan pada baju si kecil minimal dua kali langkah pembilasan. Hal ini dilakukan agar sisa-sisa sabun tidak ada yang tertinggal atau pun tertempel pada baju si kecil.
  4. Untuk bisa menghilangkan noda pada baju berwarna dengan mudah maka Anda bisa memilih pembersih noda khusus untuk pakaian si kecil dengan bentuk liquid atau cair sehingga mudah bersih dan juga mudah dalam pembilasan. Noda-noda juga cenderung mudah hilang dengan detergen liquid. Nah, langkah terakhir yang harus diperhatikan yaitu jemur pakaian si kecil di tempat yang bersih, tidak lembab dan tidak di sekitar tempat yang berdebu.
Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan