Tips Pilih Popok Bayi yang Berkualitas untuk Buah Hati Anda

Tips Pilih Popok Bayi yang Berkualitas untuk Buah Hati Anda

Untuk menjaga kenyamanan anak terutama saat baru dilahirkan, mencari popok bayi terbaik menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi kulit bayi memang sudah terkenal sebagai kulit yang begitu sensitif, jadi sebagai orang tua pasti sangat perlu berhati-hati agar kulit putra maupun putrinya tidak mengalami iritasi.

Tips Pilih Popok Bayi yang Berkualitas untuk Buah Hati Anda

Pertimbangkan Kualitas dan Harga Terbaik

Banyak sekali ragam popok bayi yang akan Anda temui di pasaran, hal ini dikarenakan permintaan yang juga cukup tinggi. Beragam popok yang ditawarkan juga memiliki beragam bahan dan kualitas. Anda harus bijaksana dalam memilihnya agar bisa mendapatkan produk terbaik baik dari segi harga maupun dari segi kualitas.

Tips Memilih Popok Bayi

Bayi yang baru lahir memiliki karakteristik kulit yang masih begitu lembut dan sensitif karena kulit mereka masih terlampau tipis jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Oleh karena itu jika ada kesalahan dalam memilih popok bayi, bisa jadi itu justru akan merusak kulit sang bayi. Berikut tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih popok, antara lain:

  • Agar tidak merusak kulit bayi, Anda bisa memilih popok yang memiliki bahan lembut . Dengan bahan yang lembut bayi Anda akan nyaman, yang selanjutnya bisa Anda ganti dengan popok yang lebih terjangkau di saat anak sudah tumbuh dewasa dan kulitnya tidak begitu sensitif.
  • Pilihlah daya serap popok bayi yang tinggi, hal ini untuk mencegah munculnya ruam pada kulit bayi dikarenakan popok yang lembab atau tidak cepat kering.
  • Pastikan popok yang dikenakan oleh bayi Anda memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan sirkulasi yang baik popok juga bisa cepat kering karena terkadang Anda tidak sempat memeriksa popok sang bayi.
  • Penggunaan popok bayi yang praktis juga akan membantu Anda dalam melakukan aktivitas lainnya sehingga pekerjaan ibu menjadi lebih ringan.
  • Pilihlah popok yang tidak mudah bocor karena bayi yang baru saja lahir masih sering mengeluarkan kotoran yang sifatnya lunak dan cair. Jika salah pilih popok bisa saja kotoran tersebut merembes sampai ke sprei atau selimut Anda yang akan menambah pekerjaan rumah.
  • Anda bisa memilih popok yang memiliki perekat yang gampang dibuka, karena bayi yang baru lahir memiliki intensitas yang tinggi dalam buang air sesuai dengan kebutuhannya terhadap ASI.

Rekomendasi Produk Popok Untuk Bayi Anda

Anda bisa mendapatkan popok untuk bayi Anda yang baru saja lahir dengan kisaran harga Rp 20.000 hingga ratusan ribu. Tentunya banyak sekali popok yang bisa Anda temui, beberapa popok yang bisa Anda pertimbangkan terutama dari karakteristik popok diantaranya adalah Sweety,  Mamypoko, Huggies Snug and Dry, Genki, Goon, Merries dan Pampers. Dari keseluruhan produk ini bisa Anda pilih sesuai dengan kelebihan dan kebutuhan bayi Anda.

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan