Tips yang Bisa Anda Terapkan Saat Membeli Aksesoris Bayi Laki-laki

Tips yang Bisa Anda Terapkan Saat Membeli Aksesoris Bayi Laki-laki

Memiliki anak yang masih kecil, tentu membuat para orang tua gemas untuk mendandaninya. Tak jarang mereka memberikan berbagai aksesoris bayi untuk menunjangnya. Sama seperti bayi perempuan, aksesoris juga bisa diberikan pada bayi laki-laki. Memang tidak sebanyak pilihan seperti pada bayi perempuan, namun hal ini tidak menjadi halangan untuk membuat bayi laki-laki Anda terlihat lebih keren dan fashionable. Ada berbagai macam aksesori untuk bayi laki-laki yang tersedia di berbagai toko perlengkapan bayi, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya. Beberapa aksesoris yang bisa Anda pilih, seperti topi/ kupluk, sepatu, kaus kaki, dlsb.

Tips yang Bisa Anda Terapkan Saat Membeli Aksesoris Bayi Laki-laki 

Meskipun aksesoris untuk bayi laki-laki tidak sebanyak seperti pada bayi perempuan, namun saat ini banyak sekali aksesoris berbagai model yang bisa membuat si kecil terlihat lucu dan menarik seperti tokoh idola anak-anak. Anda bisa menyesuaikan penggunaan aksesoris sesuai dengan kebutuhan bayi, baik untuk digunakan saat aktivitas sehari-hari atau saat jalan-jalan keluar rumah. Terkadang kita sering mendapati bayi terlihat rewel saat dikenakan aksesoris oleh orang tua mereka. Hal ini bisa menjadi teguran bagi para orang tua agar saat mendandani anak-anak mereka harus memperhatikan faktor kenyamanan anak terlebih dahulu dibandingkan untuk menunjang kebutuhan fashion. Sehingga saat aksesoris digunakan tidak mengganggu ruang gerak dan tidak membuat rewel. 

Berikut ini ada beberapa tips saat membeli aksesoris bayi laki-laki agar nyaman dipakai dan terlihat lebih keren serta fashionable.

  • Memilih jenis bahan aksesoris yang sesuai.

Bayi memiliki kulit yang cenderung sensitif di usianya. Untuk itu pilihlah jenis bahan yang sesuai akan menghindarkan si kecil dari kemungkinan iritasi kulit atau ruam. Pilihlah bahan yang nyaman digunakan oleh si kecil, mulai dari bahan yang lembut, mudah menyerap keringat, sejuk saat digunakan, serta mudah dikeringkan saat basah. Hal ini karena bayi laki-laki biasanya lebih aktif bergerak kesana kemari sehingga mudah sekali berkeringat.

  • Memperhatikan bobot dari aksesoris.

Agar tidak mengganggu ruang geraknya dan bisa beraktivitas kesana-kemari dengan bebas, maka perhatikan bobot aksesoris yang Anda pilihkan. Berikan aksesoris yang tidak berat dan nyaman saat digunakan untuk bergerak dengan aktif.

  • Warna aksesoris.

Untuk bayi laki-laki, pilihkan aksesoris dengan warna yang cenderung manly. Sehingga bayi Anda akan terlihat semakin keran. Anda bisa memilihkan warna-warna, seperti biru tua, putih, abu-abu, merah, biru laut, hijau, dlsb. Pemilihan warna juga akan berperan untuk membentuk jati diri si kecil. Untuk itu penting memberikan warna dengan unsur yang berbau laki-laki.

  • Melihat review dari orang lain.

Agar tampilan bayi laki-laki Anda selalu up to date, maka tidak ada salahnya sebelum membeli Anda mencari referensi aksesoris bayi laki-laki yang sedang tren. Pilihlah diantara aksesoris yang sedang tren tersebut mana yang lebih cocok dengan kebutuhan si kecil agar terlihat lebih fashionable.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan